10 Kiper Termuda Pernah Main Di Liga Champions

Infopialadunia – 10 Kiper Termuda Pernah Main Di Liga Champions. Penjaga gawang adalah aset lapangan yang tidak hanya skill semata namun penjaga gawang juga membutuhkan mental yang kuat. Berada di posisi penjaga gawang memiliki tekanan yang lebih tinggi ketimbang berada di posisi lain.

 

Beberapa klub memutuskan untuk menurunkan beberapa kiper di Liga Champions yang tergolong masih memiliki usia muda dan belum. Berikut adalah beberapa kiper Liga Champions yang memiliki usia muda.

 

Petr Cech

Bermain membela Republik Ceko pada usia 19 tahun, Cech tampil dengan mengagumkan pada pertandingan melawan Bayern Munchen. Cech debut Liga untuk pertama kali dengan hasil imbang sampai pertandingan berakhir.

 

Timon Wellenreuther
Timon Wellenreuther debut menjadi kiper pada usia 19 tahun mengawal Schalke 04 ia kebobolan 2 kali saat melawan Real Madrid. Kini Timon Wellenreuther kini bermain tim Eredivisie, Willem II setelah pada musim lalu bermain dengan Mallorca.

 

Pepe Reina

Pepep memulai debut dengan Barcelona pada pertandingan Liga Champions di tahun 2001 dan ia berhasil melakukan clean sheet pada satu musim. Sampai akhirnya Pepe memutuskan untuk menjaga gawang Liverpool sampai sekarang.

 

David de Gea

Sebagai salah satu penjaga gawang pada Liga Champions dengan usia yang masih muda, David de Gea sempat bermain untuk United. Namun akhirnya akhirnya ia memutuskan untuk menetap di Atletico Madrid pada usia 18 tahun. Kini David De Gea menjadi penjaga gawang Manchester United dan timnas Spanyol dan menjadi salah satu kiper terbaik dunia.

 

Maksim Kabanov

Melakukan debut sebagai kiper pada usia 18 tahun, Maksim Kabanov mendapatkan kesempatan untuk mengawal gawang Spartak Moscow pada pertandingan Liga melawan melawan Feyenoord di Moskow. Kini Maksim Kabanov memutuskan untuk menghentikan karirnya di dunia sepak bola pada tahun 2014. Terakhir Maksim Kabanov terlihat membela gawang FC SKA-Khabarovsk pada tahun 2014.

 

Adrian Semper

Tercatat sebanyak 2 kali bermain di level Liga Champions, Adrian Semper kebobolan sebanyak 7 gol pada pertandingan melawan Lyon dan Juventus. Adrian Semper melakukan debut sebagai kiper pada usia 18 kini ia menjadi pemain pinjaman dari Dinamo Zagreb yang bermain di Lokomotiva.

 

Igor Akinfeev

Memulai debut pada usia 19 tahun, Igor Akinfeev mengawal gawang Porto dan berhasil mengamankan gawang FC Porto tanpa kebobolan satu pun. Sampai usia 31 tahun ia tetap bermain untuk CSKA Moskow dengan totak 300 kali pertandingan.

 

Nikolay Mihaylov (Levski Sofia)

Bermain pada babak Liga Champions anak dari legenda Bulgaria, Borislav Mihaylov. Nikolay Mihaylov bertanding menghadapi Werder Bremen dengan kebobolan sebanyak 3 kali dan akhir skor pertandingan 0-3.

 

Gaek Iker Casillas

Memulai debut awal pada laga Olympiacos di Yunani Iker menjadi kiper terbaik yang pernah dimiliki Real Madrid. Melakukan debut pada usia 18 tahun 98 hari Gaek Iker Casillas harus rela dijual ke FC Porto pada tahun 2015 lalu.

 

Mile Svilar

Beberapa waktu lalu hal mengejutkan dilakukan oleh klub sebesar Benfica. Benfica menurunkan kiper termuda pada babak penyisihan Liga Champions dengan usia 18 tahun 52 hari. Meski kebobolan sebanyak 3 gol Mile Svilar memecahkan rekor kiper usia termuda yang sebelumnya disandang oleh Gaek Iker Casillas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *