AC Milan Tunjuk Gattuso Jadi Pelatih Baru, Setelah Depak Montella

Infopialadunia – AC Milan Tunjuk Gattuso Jadi Pelatih Baru, Setelah Depak Montella. Setelah terus mengalami serangkaian hasil buruk, AC Milan akhir nya pun mendepak Vincenzo Montella dari kursi kepelatihan Rossoneri. Tidak lama berselang setelah pemecatan Montella tersebut, manajemen pun secara resmi langsung menunjuk Genaro Gattuso pelatih baru mereka.

 

Seperti diketahui bahwa penampilan tim skuat AC Milan masih belum mengesankan pada pekan ke-14 ini, Rentetan hasil buruk yakni 6 kemenangan, 2 seri, dan 6 kekalahan menjadi penyebab Rossoneri mengambil keputusan tersebut.

 

Pada laga selanjutnya menghadapi Torino yang berlangsung di stadium San Siro, Skuat asuhan pelatih Montella kembali menuai hasil imbang tanpa gol. Hasil itu pun menbuat Milan kini berada semakin jauh dari target masuk zona Liga Champions atau empat besar. Rossoneri kini baru memiliki 20 poin. Sementara, AS Roma, yang berada di posisi ke-4, telah mengumpulkan 31 poin. Artinya, Milan tertinggal 11 poin.

 

Serangkaian hasil buruk yang diraih itu lah yang akhirnya pun menbuat pihak dari manajemen Milan pun untuk memutuskan kerja sama dengan Montella, dan melalui situs resmi klub, pada hari Senin (27/11) WIB. Pihak manajemen klub mengumumkan pemecatan dari mantan pelatih Fiorentina tersebut.

 

“Pihak dari AC Milan dengan ini telah resmi mengumumkan bahwa Pelatih dari Vincenzo Montella telah berpisah dengan klub. Manajemen dengan ini resmi menunjuk Gennaro Gattuso sebagai pelatih utama yang baru, yang akan meninggalkan posisinya sebagai pelatih Primavera dan kami mengucapkan semoga sukses,” Tulis manajemen klub seperti yang dilansir agen sbobet terpercaya.

 

Gattuso sendiri adalah nama yang tidak asing, sebelum menangani tim junior AC Milan, mantan pemain tim nasional Italia tersebut sudah membukukan 13 gol dan 387 pertandingan bersama Milan dalam kurun waktu sejak tahun 1999 hingga 2013.

 

Namun sejauh ini reputasi nya sebagai seorang pelatih masih bisa dikatakan belum lah terlalu bagus, selama dari karir nya sebagai peracik tatik. Gatusso belum bisa menunjukkan catatan yang impresif untuk bisa dibanggakan. Hal tersebut dapat dilihat dari dirinya ditunjuk sebagai pelatih menangani Sion, OFI Crete, Palermo dan serta Pisa. Tidak begitu banyak hasil bagus yan diraih pelatih tersebut selama menangani klub-klub tersebut.

 

Dengan rekam jejak seperti itu, Keputusan dari Milan tersebut untuk mengangkat Gatusso sampai Juni 2019 sebenarnya pantas untuk dipertanyakan. Gatusso yang memiliki julukan Rino alias di Badak itu nyaris selalu dipecat saat menjadi pelatih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *