Akhir Musim Ini Didier Drogba Akan Pensiun

Infopialadunia – Akhir Musim Ini Didier Drogba Akan Pensiun. Mengakhiri karier adalah hal yang sudah biasa dilakukan oleh orang yang memiliki profesi. Entah profesi sebagai olahragawan atau sebagai apapun. Kini tiba saatnya Didier Drogba pensiun dan menikmati hasil kariernya selama ini dengan orang-orang terkasih dan tersayang.

 

Kabar Didier Drogba pensiun sudah berhembus sejak musim lalu. Memutuskan untuk gantung sepatu karena Didier Drogba sendiri sudah memasuki usia 39 tahun. Kiprahnya di dunia sepak bola sudah sangat panjang dan kini waktunya Didier Drogba pensiun. Kabar mengejutkan ini tentu segera dikonfirmasi oleh Didier Drogba  pada wawancara ESPN, Didier Drogba  mengatakan, bahwa tahun depan adalah musim terakhirnya berada di lapangan hijau.

 

Berada di Phoenix Rising di divisi 2 Liga Amerika Serikat yang memiliki kekuatan besar di kompetisi Eropa. Banyak prestasi yang telah Drogba raih terlebih lagi saat bermain dengan The Blues, Chealsea.  Didier Drogba telah berhasil mengemas 4 gelar juara Premier League, 4 gelar juara Piala FA, 3 gelar juara Piala Liga, dan 1 gelar juara Liga Champions saat bersama Chealsea.

 

Didier Drogba  sendiri berhasil mencetak 170 gol dari 389 pertandingan yang ia lakoni. Didier Drogba sering membawa kemenangan saat mengawal Chealsea. Kawalan Didier Drogba paling dikenal adalah pada saat final Liga Champions yang mengantarkan Didier Drogba dinobatkan menjadi legenda The Bluer yang bermarkas di Stamford Bridge itu. Didier Drogba berhasil mencetak gol dengan sundulannya dan membuat Chealsea harus adu pinalti dan berhasil memboyong gelar Juara Liga Champions.

 

Tak hanya dengan Chealsea, Didier Drogba tampil apik bersama Galatasaray. Meski berada di Galatasaray hanya satu setengah musim, Didier Drogba berhasil mengemas 20 gol, 13 asissist  dari 53 pertandingannya mengawal Galatasaray. Tak hanya sampai di sini, Didier Drogba berhasil memenangkan Liga Super Turki 2012-2013 bersama Galatasaray. Keputusan Didier Drogba pensiun adalah hal yang harus diapresiasikan, karena memang sudah banyak prestasi yang berhasil ia kemas selama kariernya di dunia sepak bola.

 

Keputusan Didier Drogba pensiun untuk pensiun tentu diapresiasi oleh Manajer Chelsea, Jose Mourinho. Manajer Chelsea, Jose Mourinho memproyeksikan Didier Drogba akan menjadi staff The Blues saat pensiunnya benar-benar tiba. Pesepak bola asal Pantai Gading ini memang eksekutor mematikan yang pernah dimiliki oleh Chealsea dan berhasil mengalahkan rivalnya Bayern Munchen pada partai Final Liga Champions musim lalu.

 

Manajer Chelsea, Jose Mourinho juga mengatakan, bahwa Didier Drogba diproyeksi klub agar menjadi staff pelatih Chealsea untuk waktu yang akan datang. Mourinho sendiri menginginkan Drogba, tim menginginkan Drogba dan klub juga menginginkan Drogba. Drogba adalah pemain luar biasa. Ia pernah ada di tim, mengetahui situasi tim, ia pemain dengan mental yang baik, dan seorang pria yang bermain dengan setulus hati dan kerendahan hati untuk tim. Pujian Mourinho untuk Didier Drogba pada wawancara dengan menanggapi keputusan Drogba untuk pensiun.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *