Akhirnya Real Madrid Yang Akan Berjumpa Dengan Juventus di Cardiff

Infopialadunia –¬†Akhirnya Real Madrid Yang Akan Berjumpa Dengan Juventus di Cardiff. Atletico Madrid harus puas terhadap pencapaiannya di semi final Liga Champions, setelah kalah agregat 4-2 oleh Real Madrid. Pertandingan berlangsung di Vicente Calderon, Kamis (11/05/17) dini hari tadi. Meskipun Atletico menang dengan skor 2-1, tetapi tiket ke final tetap menjadi milik Madrid.

 

Penampilan Atletico sejak awal pertandingan cukup baik, mereka unggul dua gol terlebih dahulu yang diciptakan oleh Saul Niguez dan Antoine Griezmann di menit ke 12 dan 16. Atletico sebenarnya hanya butuh satu gol lagi untuk menyamakan kedudukan dan mengamankan kans, tetapi kemudian Madrid membalas lewat sepakan Isco pada menit ke 42.

 

Saat pertandingan dimulai, Atletico sudah memulainya dengan agresif lewat sepakan Antoine Griezmann pada menit ke dua. Madrid pun tidak mau kalah lewat tendangan Cristiano Ronaldo pada menit ke tiga, tetapi dihalau oleh kiper Atletico, Jan Oblak.

 

Pada menit ke 12, Atletico akhirnya berhasil membobol gawang Navas dari sepak pojok Koke yang kemudian ditanduk Saul yang tak terkawal dengan baik. Tuan rumah pun unggul 1-0. Empat menit berselang, Atletico mendapatkan penalti, akibat Varane mengganjal Torres hingga terjatuh di kotak penalti. Griezmann pun dengan sigap menuntaskan tugasnya dengan mengarahkan bola ke pojok kanan.

 

Setelah unggul dua gol, Atletico semakin berhati-hati dan Real Madrid mencoba menekan dan menguasai bola. Sejumlah upaya dilakukan, tetapi Madrid masih belum mendapatkan peluang. Pada menit ke 42, akhirnya upaya Madrid berhasil lewat tendangan Isco. Babak pertama pun berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

 

Madrid memulai babak kedua dengan mencoba mengontrol permainan. Banyak peluang-peluang yang gagal dituntaskan oleh Los Blancos. Benzema pada menit ke 74, memiliki peluang yang sangat bagus. Dia mendapatkan umpan silang dari Marcelo, tetapi sundulannya melebar ke kanan gawang.

 

Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan Atletico Madrid 2-1. Tetapi Real Madrid lah yang berhak ke Cardiff (final) berkat kemenangan agregat 4-2.

 

Susunan pemain:

Atletico Madrid: Oblak; Gimenez (Partey 57′), Godin, Savic, Filipe; Gabi, Saul, Koke (Correa 76′), Carrasco; Griezmann, Torres (Gameiro 56′)

Real Madrid: Navas; Danilo, Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro (Vazquez 77′), Kroos; Isco (Morata 88′), Benzema (Asensio 77′), Ronaldo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *