Alcacer Bahagia dengan Musim Debutnya di Barca

Infopialadunia – Alcacer Bahagia dengan Musim Debutnya di Barca. Striker Barcelona, Paco Alcacer, mengaku puas dengan bagaimana ia menutup musim perdananya di Camp Nou. Musim pertama Paco Alcacer di FC Barcelona dinilai tidak memenuhi ekspektasi. Namun, mantan pemain Valencia tersebut tidak menyesal pindah ke Blaugrana julukan Barcelona. Alcacer dibeli dari Valencia di musim panas lalu sebagai pelapis Neymar dan Luis Suarez.

 

Namun ia jadi sorotan usai tak kunjung bisa mencetak gol perdana setelah beberapa kali diberikan kesempatan bermain. Paco Alcacer pindah ke Barcelona pada awal musim 2016-2017 dengan nilai transfer mencapai 30 juta euro (Rp 447 miliar). Namun, di Liga Spanyol kiprahnya biasa saja. Pemain berusia 23 tahun itu hanya tampil 20 kali, tujuh di antaranya sebagai starter. Jumlah golnya hanya enam di kompetisi domestik.

 

Meski debutnya sebagai pemain Barcelona tidak mengesankan, Paco Alcacer tidak menyesali keputusannya pindah ke klub tersebut. Namun Striker Spanyol sendiri akhirnya sukses membuka keran gol seiring berjalannya waktu dan ikut membantu tim Catalan memenangkan Copa del Rey, menyusul kegagalan di La Liga dan Liga Champions. Paco Alcacer bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh rekan setim dan klub padanya dan berjanji akan berusaha keras untuk memperbaiki penampilannya musim depan.

 

“Saya ingin menghargai semua kerja keras yang sudah saya lakukan dan hal terpenting adalah apa yang saya lakukan sudah membuahkan hasil. Awalnya, keberuntungan tak memihak saya, namun pada akhirnya, seiring berjalannya musim, saya semakin percaya diri. Rekan-rekan setim selalu mendukung saya dan itu membuat perbedaan dalam bagaimana saya menutup musim ini.”┬átutur Alcacer di Marca.

 

“Jelas bahwa ketika anda berpindah klub, semuanya akan sulit karena anda harus beradaptasi di level personal dan profesional. Saya sudah menunjukkan saya perlahan mampu melakukan itu.” lanjutnya

 

Dia juga tidak terlalu memusingkan kritik yang datang terkait musim pertamanya di Camp Nou. Baginya yang terpenting adalah pendapat dari orang-orang yang memang melihat sendiri kerja kerasnya di Barcelona.

 

“Saya hanya memperhatikan omongan rekan setim, pelatih, staf, dan dewan direksi klub. Orang lain bisa menilai berdasarkan penampilan saya di satu pertandingan, tetapi yang paling penting adalah pendapat orang-orang yang melihat sendiri kerja keras saya setiap hari,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *