Andrea Pirlo Banjir Tawaran Pekerjaan Setelah Pensiun Dari Sepakbola

Infopialadunia РAndrea Pirlo Banjir Tawaran Pekerjaan Setelah Pensiun Dari Sepakbola. Andrea Pirlo telah menjalani laga terakhirnya bersama New York City FC menghadapi Colombus Crew, pada hari Minggu (5/11/2017) waktu setempat. Sebelum akhirnya mengumumkan bahwa ia  resmi pensiun sebagai pemain sepakbola Profesional. Pengumuman pensiun Pirlo disampaikan lewat akun Twitter pribadinya tak lama selepas ia menjalani laga terakhir bersama New York City FC pagi tadi.

 

Menurut kabar dari BolaSport.com dari Football Italia, Pirlo pun mendapatkan begitu banyak tawaran pekerjaan. Namun pekerjaan yang diterima nya tak akan jauh-jauh dari dunia sepakbola. Tawaran pertama pun datang dari salah satu klub raksasa Serie A Italia yakni Juventus, pemain yang kini berusia 38 tahun tersebut ditawari untuk menjadi duta besar klub. Selain itu juga, Pirlo kemungkinan bermain untuk Juventus Legends bersama dengan David Trezeguet.

 

Namun tak hanya tawaran dari Pihak La Vecchia Signora saja yang datang, setelah belum lama ini Otoritas Sepakbola Italia atau yang sering disingkat FIGC juga telah menawarkan sebuah pekerjaan kepada Pirlo sebagai staf kepelatihan untuk mendampingi Skuat Hli Azzurri saat melakoni play-off Piala Dunia 2018 menghadapi Swedia.

 

Selain dari negara Italia, Pirlo juga mendapatkan tawaran dari Liga Premier League Inggris yang membuka peluang karier bagi mantan pemain dari Inter Milan, AC Milan, dan serta Juventus tersebut. Salah satu tawaran tersebut datang dari salah mantan pelatih dari Juventus yang kini melatih Chelsea, Antonio Conte. Dan dikabarkan bahwa telah menawari pemain  berusia 38 tahun tersebut untuk menjadi asisten pelatih nya bersama The Blues.

 

Karier nya sebagai pemain memang cukup sukses. Pemain yang memiliki keahlian dalam tendangan eksekusi bola mati tesebut memang menjadi salah satu sosok yang pernah membela tiga klub raksasa tersebut dan meraih banyak kesuksesan bersama dengan Inter Milan, AC Milan, dan Juventus.

 

Pirlo juga akan selalu dikenang sebagai salah satu pemain yang paling sukses dengan raihan berbagai gelar juara seperti Trofi Serie A, Trofi Liga Champions, dan Piala Dunia antar Klub. Tidak hanya itu, Pirlo juga berhasil meraih Gelar yang paling bergengsi yakni Piala Dunia di tahun 2006 bersama dengan Timnas Italia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *