Arda Turan Keluar dari Timnas Usai Serang Wartawan

Infopialadunia – Arda Turan Keluar dari Timnas Usai Serang Wartawan. Kapten timnas Turki yang juga gelandang Barcelona, Arda Turan tiba-tiba mengumumkan pensiun dari laga internasional alias timnas. Arda Turan memilih untuk mundur dari timnas Turki pada Juni silam. Turan terlibat konflik dengan pelatih Turki kala itu, Fatih Terim sehingga memutuskan untuk mundur saja dari timnas.

 

Turan dicoret dari Timnas Turki oleh pelatih Fatih Terim setelah dia melakukan tindak kekerasan kepada seorang jurnalis di dalam pesawat. Gelandang Barcelona itu pun merespons pencoretan dirinya itu dengan menyatakan mundur dari timnas Turki. Dia menegaskan tak akan pernah lagi kembali ke timnas.

 

Insiden tersebut terjadi ketika para punggawa timnas Turki sedang dalam perjalanan menuju Italia, pada Senin (05/06) waktu setempat. Di dalam pesawat tersebut gelandang serang FC Barcelona tersebut melakukan tindakan dan ucapan kekerasan kepada seorang jurnalis olahraga asal Turki bernama Bilal Mese dari Milliyet.

 

Gelandang Barcelona tersebut dikatakan sangat marah kepada jurnalis Milliyet, Bilal Mese yang diizinkan ikut dalam pesawat perjalanan pulang mereka. Alasan Turan marah karena yakin media tersebut menuduh pemain berselisih dengan Federasi Sepak Bola Turki terkait bonus usai mereka tersingkir dari Euro 2016.

 

“Beri tahu saya Bilal Mese, apakah Anda berada di sana? Apakah Anda bersama kami ketika Anda menulis berita tentang masalah bonus? Siapa yang bilang jika saya meminta uang (bonus)? Kepada siapa saya meminta bonus? Bicara. Ayo. Siapa yang menyuruh Anda menulis berita tersebut?” teriak Turan di pesawat, seperti dikutip dari Daily Sabah.

 

“Negara macam apa ini? Mereka membiarkan Anda masuk ke pesawat. Berengsek siapapun yang membiarkan Anda masuk ke pesawat ini. Anda pikir saya seperti yang lainnya. Kepada siapa saya meminta uang? Anda berengsek. Saya akan pensiun daripada membiarkan siapa pun berkata-kata soal kehormatan dan keluarga saya.” tandasnya, yang kemudian lanjut mencaci maki ofisial Federasi Sepak Bola Turki (TFF) dan presiden TFF.

 

Bukan hanya itu, Turan pun mencekik leher Mese dan hendak memukul, sebelum kemudian dilerai oleh Burak Yılmaz dan Caner Erkin. Lewat akun Instagram miliknya, Turan lantas memberikan penjelasan terkait keributan dengan Bilal.

 

“Apakah tindakan saya benar? Saya tidak tahu. Mungkin salah. Tapi, itu saya lakukan demi kehormatan saya, keluarga, dan kehidupan kami,” tulisnya.

 

Kabarnya, sebelum Turan mengumumkan pensiun, pelatih Fatih Terim telah meminta kepadanya untuk meninggalkan pemusatan latihan tim di Slovenia jelang laga kontra Kosovo di Pra-Piala Dunia 2018, Minggu (11/6). Terim kecewa dengan tindakan Turan yang menyerang wartawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *