Arsene Wenger : Wasit Sumber Kekalahan Kami Terhadap Munchen

Infopialadunia – Arsene Wenger : Wasit Sumber Kekalahan Kami Terhadap Munchen. Arsenal secara beruntun harus tersingkir kembali pada setiap pertandingan di babak 16 besar Liga Champions usai digasak Bayern Munich dengan skor 1-5 di leg II. Pada partai tersebut wasitlah yang dituding menjadi biang kekalahan Arsenal.

Karena itulah, The Gunners akhirnya harus tersingkir dengan agregat skor yang cukup mencolok 2-10. Arsenal adalah tim dari Inggris yang menderita dengan kekalahan agregat terburuk di Liga Champions,kekalahan ini sekaligus menjadikan catatan kekalahn terburuk mereka di kandang sendiri sejak dikalahkan Chelsea 0-5 di ajang Piala Liga pada November 1998.

Ketika menjamu Bayern di Emirates stadium, Rabu (8/3/2017) dinihari WIB, ‘The Gunners’ memulai laga dengan menjanjikan setelah pemain mereka Theo Walcott berhasil membuka skor di menit ke 20. Keunggulan Arsenal tersebut bertahan sampai dengan turun minum.

Pada awal babak kedua menjadi titik balik dari kehancuran Arsenal. Laurent Koscielny melakukan pelanggaran terhadap Robert Lewandowski di kotak penalti yang membuat wasit menghadiahi Bayern tendangan titik putih dan mengganjar si pemain dengan kartu merah.

Lewandowski pun berhasil menyamakan skor lewat gol yang dibuatnya dari titik putih, Die Roten  semakin tidak terhentikan.Total ada empat gol tambahan yang berhasil disarangkan ke gawang Arsenal melalui pemain pemain mereka yaitu Arjen Robben, Douglas Costa, dan brace Arturo Vidal.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger marah dengan wasit karena menilai Lewandowski lebih dulu terperangkap dalam posisi offside. Dan juga, menurut dia, Arsenal mestinya diberikan penalti setelah Theo Walcott terjatuh ketika berduel dengan Xabi Alonso.

“Hal itu membuat saya sangat murka,dan semakin frustrasi. Dan yang lebih parahnya lagi karena kami sedang berada dalam periode yang berbeda. Saya pikir keputusan yang dibuat oleh wasit itu sulit untuk dipercaya dan memalukan,” ungkap Wenger di ESPFC.

“Kalian Lihat saja baik-baik.Pemain yangberada di belakang garis memberi penalti dan lebih dari itu: kartu merah.Saat wasit telah memberi kartu kuning, ya kami menerimanya. Saya akan menerima banyak kritik dan masukan, tetapi hal itu tidak akan mengubah pendapat saya. Saya pikir di dalam setiap pertandingan saya harus menghadapi situasi seperti ini, akan tetapi hal itu tidak membuat mereka benar.”

“Saya merasa para pemain kami telah tampil dengan semangat dan harga diri yang kami inginkan.Tetapi setelah itu, tentu saja kisahnya berakhir dengan buruk,” kata dia.

“Kami berhasil membuat bayern tertekan, dan kamisungguh tidak beruntung pada pertandingan malam ini karena pelanggaran terhadap Walcott di babak pertama saat kedudukan 1-0 semestinya wasit memberikan kami hadiah penalti.Anda bisa lihat di televisi. Pada babak kedua, sang wasit telah membunuh pertandingan. Sungguh sangat sulit, tetapi wasit saya pikir sangat menguntungkan Bayern pada pertandinga malam ini.” Ungkap Wenger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *