Arti Isyarat Tutup Mulut Mourinho Pada Laga Tottenham

Infopialadunia – Arti Isyarat Tutup Mulut Mourinho Pada Laga Tottenham. Pada laga lanjutan Premier League pada pekan ke-10, Manchester United akhirnya kembali kedalam trend kemenangan. Hal itu terjadi setelah The Red Devils meraih kemenangan tipis atas 1-0 atas Tottenham Hotspur berkat gol tunggal yang dicetak oleh Anthony Matial.

 

Namun yang disorot bukan hanya karena kemenangan yang berhasil diraih oleh kubu Manchester United, akan tetapi selebrasi unik yang dilakukan oleh pelatih anyar The Red Devils Jose Mourinho yang menberi isyarat “Shut Up” ke arah kamera. Kejadian itu sendiri terjadi usai laga, saat itu kamera menyoroti wajah Mourinho. Dan pada saat itu The Special One terlihat mengacungkan jarinya yang menempel ke mulutnya.

 

Akan tetapi isyarat tersebut bukan lah suatu ejek kan untuk kubu Tottenham Hotspur, namun isyarat tersebut ditunjukkan kepada para kritikus Manchester United untuk “menenangkan diri” dan “tidak terlalu banyak bicara” setelah mereka mengalahkan saingan beratnya, Tottenham Hotspur di Liga Inggris.

 

“Beberapa orang berbicara terlalu banyak. Tenang, santai sedikit,” kata Mourinho. “Jangan berbicara terlalu banyak, berbicara, berbicara, berbicara. Santai, santai sedikit, jangan terlalu gugup, jangan terlalu bersemangat.”

 

“Tidak [tidak diarahkan ke bangku lawan]. Mereka melakukan pekerjaan mereka – sangat baik – dan kami belum sampai pada pertandingan di mana saya sendiri, Mauricio, staf saya dan stafnya memiliki masalah. Kami bermain melawan satu sama lain begitu banyak sejak datang dari Spanyol, dan kami memiliki hubungan yang sangat bagus, [apakah] kami kalah, atau kami menang, tak masalah.”

 

Memang dalam beberap pekan terakhir, Pelatih dari Manchester United itu begitu banyak mendapatkan kritik yang cukup banyak. Hal itu sendiri tidak terlepas dari keputusan nya yang memakai taktik parkir bus pada saat menghadapi Liverpool, dan hal itu lah yang menbuat para media dan pengamat sepakbola Premier League yang mengecam taktik pilihan Mourinho.

 

Bahkan tidak hanya para media saja yang mengecam tindakan tersebut, bahkan pelatih Liverpool Jurgen Kloop juga mengecam dan tidak senang dengan  cara bermain Mourinho.  Klopp kesal karena Mourinho menumpuk pemain di area kotak penalti dan membuat laga harus berakhir dengan skor 0-0.

 

Seperti yang diketahui  taktik parkir bus bukan hal baru bagi pelatih asal Portugal tersebut, bahkan dia sudah pernah menerapkan cara bermain yang sama saat dirinya masih menjadi pelatih Porto, Chelsea, Inter Milan, dan serta di Real Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *