Asensio Terpilih Sebagai Pemain U-21 Terbaik Dunia

Infopialadunia – Asensio Terpilih Sebagai Pemain U-21 Terbaik Dunia. Gelandang serba bisa Real Madrid Marco Asensio baru saja terpilih sebagai pemain terbaik di dunia di kategori usia di bawah 21 tahun oleh L’Equipe. Harian Prancis L’Équipe telah membuat daftar 50 pemain terbaik di dunia dengan kategori usia 21 tahun ke bawah. Pemain Real Madrid, Marco Asensio, terpilih sebagai pemain terbaik dari generasi baru di era ini.

 

Selain Asensio, ada pula nama pemain Tottenham Hotspur Dele Alli dan pemain PSG Kylian Mbappé yang masing-masing berada di peringkat dua dan tiga. Dalam daftar para pemain muda yang lahir setelah 1 Januari 1996 tersebut. Pemain asal Spanyol lainnya yang masuk dalam daftar pemain muda terbaik versi L’Équipe adalah Dani Ceballos (Real Madrid, peringkat 15), Jesús Vallejo (Real Madrid, 31), Carlos Soler (Valencia, 40) dan Mikel Oyarzabal (Real Sociedad, di posisi 44).

 

Jerman juga menyumbangkan pemain terbanyak dalam daftar ini. Ada delapan pemain yang terpilih, dan lima di antaranya ada di posisi 25 besar. Sementara itu, para youngster dari Prancis berjumlah tujuh orang di daftar tersebut. Dari Spanyol sendiri, termasuk Asensio, dipilih lima orang saja.

 

Sementara itu dari Inggris, hanya ada dua nama saja. Selain Alli, pemain satunya adalah penyerang muda Manchester United, Marcus Rashford. Di antara pemain dari negara lain, terdapat pula nama pemain baru Barcelona Ousmane Dembélé yang bertengger di posisi empat besar. Ia jadi satu-satunya pemain muda Barcelona yang masuk daftar tersebut.

 

Sementara Real Madrid, punya lima pemain yang masuk dalam daftar itu. Selain empat nama pemain El Real yang sudah disebutkan sebelumnya, Theo Hernández, juga masuk dalam daftar itu dan bertengger di posisi 28. Sedangkan saudaranya, Lucas Hernández, ada di posisi 42. Dia jadi satu-satunya pemain Atlético Madrid yang masuk daftar tersebut, sedangkan Villarreal juga hanya diwakili Enes Ünal yang ada di posisi 47.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *