Atletico Madrid Laporkan Barcelona Ke FIFA, Usai Dekati Pemainnya Secara Ilegal

Infopialadunia – Atletico Madrid Laporkan Barcelona Ke FIFA, Usai Dekati Pemainnya Secara Ilegal. Pihak dari Atletico Madrid belum lama ini telah melaporkan pihak dari Barcelona kepada FIFA, hal tersebut terjadi setelah mereka mengendus ada nya pendekatan ilegal yang dilakukan Blaugrana terhadap penyerang anyar yakni Antoine Griezmann.

 

Selain itu juga, Griezmann juga menjadi subyek spekulasi tentang kepindahan nya ke Mancheter United bahkan hal itu telah terjadi sejak musim panas lalu. Akan tetapi, sebuah langkah transfer gagal terwujud, karena larangan transfer yang membuat Atletico Madrid tidak dapat mendatangkan pemain baru telah mengubah pikiran sang pemain.

 

Meski begitu, spekulasi terus berkembang hingga Barcelona muncul sebagai salah satu tim yang memiliki minat terhadap Griezmann, yang dinilai sebagai salah satu pilihan jika Blaugrana gagal mendatangkan bintang Liverpool, Philippe Coutinho, saat jendela transfer dibuka pada bulan Januari mendatang.

 

Bahkan menurut dari surat kabar Mundo Deportivo juga melapor5kan bahwa Presiden dari Barcelona yakni Josep Maria Bartomeu sudah bertemu dengan keluarga Griezmann terkait transfer dari Atletico pada musim panas tahun depan. Mundo Deportivo mengklaim pertemuan tersebut dilakukan di sebuah restoran di Barcelona.

 

Setelah menyadari bahwa Barcelona telah menghubungi orang-orang terdekat dari penyerang asal Prancis itu, kini Atletico Madrid secara resmi pun mengajukan laporan resmi kepada FIFA atas pendekatan ilegal tersebut. Tak hanya karena melakukan pendekatan secara ilgela saja, namun pihak dari Atletico Madrid juga menganggap apa yang telah dilakukan oleh Barcelona itu juga bukan hanya karena melanggar dari aturan dari FIFA. Tapi juga memengaruhi integritas La Liga.

 

Selain itu juga, Atletico Madrid saat ini merupakan pesaing terdekat Barcelona di kompetisi La Liga dan kedua klub hanya terpisah enam poin di papan klasemen. Di mata Los Colchoneros, tindakan Blaugrana dengan mendekati Griezmann adalah gangguan dalam upaya mengejar posisi pertama mereka di La Liga saat ini.

 

“Kami telah mengajukan protes terkait kontak yang berulang kali terjadi antara Barcelona, si pemain, dan orang dekatnya. Griezmann memiliki kontrak yang panjang dan ini tidak bisa diizinkan, sementara klub juga menganggap hal itu bisa mempengaruhi kompetisi [La Liga] di mana Barcelona saat ini berada di puncak dan Atletico berada di posisi kedua.” ungkap sumber Atletico kepada AS yang dilansir situs resmi sbobet.

 

Menanggapi keluhan dari pihak Atletico Madrid tersebut, pihak dari FIFA sendiri sudah menerima laporan terkait permasalahan itu dan akan segera ditindak lanjuti.

 

“Kami bisa mengonfirmasi bahwa kami telah menerima komplain dari Atletico de Madrid terkait persoalan ini,” ujar juru bicara FIFA kepada AFP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *