Bakambu Jadi Pemain Afrika Termahal Setelah Ke Klub China

Infopialadunia – Bakambu Jadi Pemain Afrika Termahal Setelah Ke Klub China. Pemain Republik Demokratik Kongo yakni Cedric Bakambu di ambang kepindahan ke sebuah klub China, dalam transfer yang juga akan membuatnya jadi pemain termahal Afrika. Kemungkinan bisa mengalahkan Mohamed Salah dan Sadio Mane.

 

Seperti yang diketahui bahwa pemain asal Kongo itu kini tengah menuntaskan proses kepindahan dari Villarreal ke Beijing Guoan. Berhembusnya spekulasi transfer ini terkonfirmasi oleh foto-foto Bakambu yang sedang menjalani tes medis. Menurut kabar dari  Bleacher Report, pihak dari  Beijing Guoan kabarnya bersedia memberi 40 juta euro (Rp 643 miliar) ke Villarreal, yang menjadi nilai klausul pelepasan dalam kontraknya dengan klub Spanyol tersebut.

 

Tak hanya itu saja, pihak dari Beijing Guoan pun dikabarkan bersedia untuk menbayar pajak dengan nilai luar biasa besar ke pemerintah China — yang baru-baru ini memberlakukan peraturan terkait hal tersebut demi membatasi masuknya pemain-pemain asing. Dikabarkan bahwa pajak yang harus dibayarkan demi mendatangkan pemain asal Kongo itu mencapai 34 juta euro (Rp 547 miliar). Dan secara keseluruhan biaya yang harus dikeluarkan Beijing Guoan untuk seorang Bakambu ditaksir mencapai 74 juta euro (Rp 1,19 triliun).

 

Sejauh ini, hanya ada nama dari Sadio Mane dan Mohamed Salah yang menjadi pemain Afrika dengan nilai transfer tertinggi ketika Liverpool dan Manchester City memboyong mereka. Bahkan nilai transfer Bakambu itu bisa melampaui kesepakatan harga antara Liverpool dengan RB Leipzig, untuk kepindahan Naby Keita musim panas depan. Liverpool kabarnya harus mengeluarkan 64 juta euro (Rp 1 triliun) untuk Keita.

 

Seperti yang dirangkum agen sbobet, keputusan Bakambu yang hengkang ke Liga China bisa dikatakan cukup mengejutkan karena dia sempat dikaitkan dengan West Ham United, Newcastle United dan Tottenham Hotspur namun pada akhirnya ia malah memilih Beijing Guoan.

 

Bakambu sendiri memulai awal karier profesional nya saat bergabung bersama klub FC Sochaux, sebelum dibeli Bursaspor dengan harga 1,8 juta euro pada September 2014. Hanya semusim di klub Liga Turki itu, Bakambu pindah ke Villarreal yang merekrutnya dengan harga 7,5 juta euro.

 

Bersama dengan klub La Liga tersebut, performa nya lebih mentereng. Total, dia sudah mencetak 47 gol dan membuat enam assist dari 105 laga yang dilakoni klub La Liga tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *