Barcelona Akan Memberikan Kontrak Baru Kepada Iniesta

Infopialadunia – Barcelona Akan Memberikan Kontrak Baru Kepada Iniesta. Tim raksasa asal Spanyol Barcelona rupanya belum mau kehilangan salah satu pemain andalan mereka sampai saat ini yakni Andres Iniesta. Pemain yang telah berusia 32 tahun itu akan disodorkan kontrak baru dengan durasi yang lebih lama guna menahannya untuk dapat tetap merumput di stadion di Camp Nou.

Kontrak kerja Andres Iniesta bersama Barca pada awalnya akan berakhir pada musim panas 2018 mendatang.Akan tetapi sampai saat ini kini belum ada pembicaraan mengenai pembaruan kontrak untuk pemain gelandang yang telah berusia 32 tahun itu.

Dan itu artinya Andres Iniesta bisa saja pergi dengan cuma-cuma di tahun depan nanti jika tidak terjadi kesepakatan bersama antara klub dan sang pemain mengenai kontrak baru tersebut. Apalagi kini pada usianya yang mulai dianggap tua, penampilan dari Iniesta kerap tak lagi seperti dulu dan dia sekarang ini lebih sering dibangkucadangan oleh pelatih Barca saat ini Luis Enrique.

Walaupun demikian,Andres Iniesta rupanya masih dianggap penting di mata manajemen Barca. Oleh karena itu pihak klub masih berniat untuk memperpanjang lagi masa tinggal si pemain di Camp Nou.Barcelona sendiri sebenarnya tidak ingin kehilangan Andres Iniesta yang sampai saat ini merupakan pemain paling senior di kubu Catalan.

“Klub ingin Andres Iniesta bertahan bersama kami samapi beberapa tahun ke depan,” kata Direktur Olahraga Barca, Robert Fernandez, kepada Movistar seperti dilansir Soccerway.

“Kami berharap dia dapat bertahan lebih lama bersama kami di sini.Dan saya ingin segera memastikan bahwa dia akan segera melakukannya,” tandasnnya.

“Saya tidak memiliki keraguan sedikitpun bahwa dia akan bertahan,” katanya.

 

Andres Iniesta sendiri merupakan pemain asli hasil jebolan dari akademi klub sepakbola Barcelona. Iniesta memulai debutnya di tim Barceloba B pada tahun 2001.

Dua tahun setelah itu tepatnya pada tahun 2003 merupakan debut awal dari Iniesta sebagai pemain di tim utama Barcelona.Pada level Internasional Iniesta memulai debutnya pada tahun 2006. Bersama tim nasional Spanyol Iniesta turut mengantar negaranya menjadi kampiun Piala Eropa tahun 2008 & 2012 dan menjadi juara piala dunia pada tahun 2010.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *