Barcelona Cetak Rekor Gol di Kompetisi La Liga

Infopialadunia – Barcelona Cetak Rekor Gol di Kompetisi La Liga. Sebuah rekor kembali lagi diciptakan oleh Barcelona saat berhasil untuk meraih kemenangan pembuka kompetisi La Liga menghadapi Deportivo Alaves di Camp Nou Stadion, pada hari Sabtu (18/8/2018) dini hari WIB. Gol dari Lionel Messi membuat Blaugrana telah mencetak lebih dari 6.000 gol di kompetisi La Liga.

 

Pertandingan yang berlangsung di Camp Nou Stadion, Barcelona melibas Deportivo Alaves dengan skor telak 3-0. Gol-gol kemenangan dari tuan rumah berhasil untuk dipersembahkan oleh dua gol yang dicetak kapten Blaugrana, Lionel Messi dan satu gol tercatat atas nama Philippe Countiho.

 

Namun pada awal berjalan nya pertandingan tim skuat asuhan pelatih anyar Ernesto Valverde sempat begitu kesulitan untuk bisa menembus lini pertahanan dari Deportivo Alaves yang tampil solid. Beruntun Barcelona mempunyai Lionel Messi, pemain terbaik didunia ini berhasil untuk memecahkan kebuntuan pada menit ke-64 melalui tendangan bebas yang tak mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper lawan, yakni Fernando Pacheco.

 

Berkat satu gol yang berhasil untuk dicetak Lionel Messi tidak hanya berhasil untuk membuka kemenanngan telak atas lawan nya, Deportivo Alaves. Gol tersebut juga membantu Barcelona untuk melewati gol ke 6.000 di kompetisi La Liga.

 

Selain dari itu juga, Barcelona juga menjadi tim kedua dikompetisi La Liga yang berhasil untuk menciptakan jumlah gol terbanyak. Blaugrana masih kalah jauh dari Real Madrid yang menempati urutan pertama sebagai tim gol terbanyak di La Liga, total Los Blancos telah mencetak 6.041.

 

Sementara pencapaian dari Barcelona untuk rekor gol terbanyak juga menjadi prestasi tersendiri bagi Messi. Berkat satu gol dari kapten andalan Barcelona ini, turut mengantarkan tim meraih rekor gol terbanyak di La Liga, yakni 6.000 gol.

 

Messi juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di sepanjang sejarah klub. tercatat pemain asal Argentina ini merupakan sosok paling berkontribusi mencetak rekor gol tersebut, dengan mengemas 384 gol atau 6,4 % diantaranya.

 

Lionel Messi juga sebelumnya juga merupakan sosok yang membantu Barcelona untuk mencetak 5.000 gol di kompetisi La Liga. Torehan ini sendiri dibuat pemain asal Argentina ini pada musim 2009 silam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *