Barcelona Jadi Tim Dengan Gaji Pemain Inti Tertinggi

Infopialadunia – Barcelona Jadi Tim Dengan Gaji Pemain Inti Tertinggi. Belum lama ini Barcelona baru saja mencetak rekor sebagai klub dengan tingkat pembayaran gaji pemain. Raksasa La Liga ini rata-rata menberikan gaji tinggi untuk setiap pemain intinya, serta menjadi paling tinggi di dunia olahraga.

 

Hasil ini didapat setelah Sporting Intelligence telah memuat sebuah laporan yang berjudul Global Sports Salaries Survey atau GSSS. Mereka melakukan survey terkait gaji pemain dan serta pengaruhnya sampai ketingkat paling tinggi seperti prestasi sang pemain.

 

Menurut laporan tersebut, Barcelona menjadi tim yan gmempunyai gaji tahunan pemain yang sangat tinggi. Bahkan jumlah gaji tinggi ini pun membuat pihak klub telah mencetak rekor pengeluaran gaji tertinggi tim.

 

Detailnya lagi, menurut dari Sport Intelligence yang telah melakukan survey. Barcelona menjadi tim dengan gaji tahunan pemain, dimana rata-rata mencapai 10,454,259 pound sterling atau sekitar Rp 193,9 miliar untuk setiap pemain andalan nya.

 

Jika dirincikan, setiap pemain inti Barcelona mendapatkan gaji sebesar 201,043 pound sterling atau sekitar Rp 3,7 miliar per pekan. Angka tersebut menjadi paling tinggi untuk klub olahraga di dunia.

 

Selain dari itu juga, Barcelona mampu untuk melampaui kemampuan finansial klub olahraga manapun di dunia. Bahkan berhasil mengalahkan pendapatan gaji dari para pemain di setiap klub NBA.

 

Bandar Ceme Terpercaya – Sementara posisi kedua, dihuni oleh Real Madrid. Los Blancos yang merupakan pesaing berat dari Barcelona, mempunyai rata-rata gaji tahunan pemain intinya mencapai 8,089 juta pound sterling atau Rp 150 miliar, dengan rata-rata pemainnya dibayar 155,5 ribu pounds per pekan.

 

Posisi ketiga berhasil untuk diduduki oleh Oklahoma City Thunder. Klub dari NBA tersebut, diketahui mempunyai pengeluaran gaji tahunan pemain yang bisa  mencapai 7,85 juta pounds, lebih tinggi sedikit dari pesaing nya seperti  Golden State Warriors dan Washington Wizards.

 

Rangking dari setiap klub olahraga ini berubah dratis dari tahun sebelumnya. Diketahui bahwa Barcelon di musim 2017/2018 lalu, cuma berada di urutan keempat untuk gaji pemain nya, sementara Oklahoma City Thunder klub NBA tersebut menempati urutan teratas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *