Barcelona Pegang Rekor Tak Terkalahkan di La Liga

Infopialadunia -Barcelona Pegang Rekor Tak Terkalahkan di La Liga. Pada laga lanjutan kompetisi La Liga Spanyol yang mempertemukan Barcelona kontra Valencia telah menorehkan rekor baru untuk Blaugrana di kompetisi tersebut. Rekor ini tercipta berkat dari kemenangan yang berhasil diraih Blaugrana dalam laga tersebut, kini pun mereka berhak untuk memegan rekor dengan laju tak terkalahkan terpanjang dikompetisi tersebut.

 

Seperti diketahui bahwa Barcelona berhasil untuk memetik kemenangan 2-1 saat menjamu Valencia jornada 32 di Camp Nou, Sabtu (15/4/2018) malam WIB. Gol-gol dari Luis Suarez dan Samuel Umtiti hanya mampu dibalas oleh penalti Dani Parejo.

 

Kemenangan itu membuat Barcelona menorehkan rekor baru di La Liga. Mereka belum terkalahkan di 39 pertandingan, dengan rincian 32 laga musim ini dan tujuh pertandingan terakhir musim lalu.

 

Dengan keberhasilan menjaga kemenangan dalam 39 laga ini pun, Barcelona telah membuat rekor baru untuk kompetisi La Liga. Bahkan mereka mampu untuk mematahkan rekor yang selama ini dipegang oleh Real Sociedad yakni dengan 38 kemenangan pada tahun 1979-1980.

 

Selain itu, kemenangan atas Valencia membuat Barcelona bisa menghibur diri sendiri usai tersingkir dari Liga Champions. Seperti diketahui juga bahwa Blaugrana yang merupakan tim unggulan untuk bisa meraih gelar juara tersebut, secara mengejutkan malah kalah telak dari tim non unggulan kompetisi bergengsi eropa tersebut.

 

Pelatih anyar dari Barcelona yakni Ernesto Valverde menilai, dirinya lebih senang melihat tim skuat dapat bangkit dari kekalahan di Liga Champions daripada mencatat rekor tak terkalahkan itu. Ia menilai statistik tidaklah terlalu penting untuk timnya, namun kebangkitan tim yang paling penting untuk nya.

 

“Tentu saja saya orang yang optimistis, kami tahu kekalahan (Liga Champions) ini sangat menyakitkan. Namun yang terpenting bagaimana kami bereaksi, apa yang harus kami lakukan di pertandingan berikutnya,”ungkap dari Valverde di kutip dari Marca¬†yang dilansir agen bola piala dunia.

 

“Dalam laga itu sebenarnya pun, kami tidak terlalu memikirkan mengenai rekor kemenangan tersebut. Yang satu dibenak kami yakni bisa merupakan hal buruk yang sempat kami rasakan, mampu untuk bangkit kembali,”tambahnya lagi.

 

Kemenangan atas Valencia ini pun kian mendekatkan Barcelona menuju dari perebutan gelar juara La Liga tersebut. Tim skuat asuhan Valverde kini hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk bisa mengunci gelar juara pada musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *