Barcelona Resmi Ajukan Tuntutan Hukum Pada Neymar

Infopialadunia – Barcelona Resmi Ajukan Tuntutan Hukum Pada Neymar. Masalah Neymar Jr dari Barcelona menuju PSG ternyata belum rampung. Kali ini bukan masalah transfer, klub asal Catalunya itu mengajukan tuntutan hukum pada kapten Timnas Brasil tersebut dengan biaya 8,5 juta euro atau sekitar Rp 133 miliar.

 

Seperti diketahui, kepindahan Neymar ke PSG mencatat rekor transfer dunia senilai 222 juta euro atau Rp 3,5 triliun. Pemain berusia 25 tahun itu memutuskan kontraknya bersama El Barca yang terikat hingga musim 2021. Dilansir Marca, raksasa Catalan itu kini resmi melayangkan tuntutan terhadap bintang baru Les Parisiens tersebut atas tudingan pelanggaran kontrak ke RFEF, asosiasi sepak bola Spanyol, Selasa (22/8/2017).

 

Lewat akun resmi klub, Barcelona telah memposting surat tuntutan sekaligus pengumuman langkahnya untuk menuntut pemain termahal sejagat itu sebesar EUR 8,5 juta atau setara Rp 133 miliar. Barcelona ingin agar Neymar mengembalikan bonus yang sudah dibayarkan kepadanya tahun lalu ketika menandatangani kontrak baru selama lima tahun, hanya sembilan bulan sebelum mendesak klub untuk melepasnya ke PSG.

 

“FC Barcelona telah mengirimkan tuntutan hukum dengan melawan Neymar ke Federasi Sepakbola Spanyol dan mereka sudah mengajukannya ke Pengadilan Perburuhan Barcelona. Lantas mereka bisa meneruskannya ke otoritas terkait di Federasi Sepakbola Prancis dan FIFA,” tulis pernyataan Barca di laman resminya, Rabu (23/8/2017).

 

Selain pengembalian bonus, Barcelona juga meminta tambahan denda sebesar 10 persen. Pasalnya Neymar menunda pembayaran hingga total, ia harus membayar 9,35 juta euro (Rp146 miliar). Lebih lanjut, Barcelona menegaskan bahwa jika Neymar tak bisa menyelesaikan kewajiban pembayaran ini secara pribadi, maka PSG harus bertanggung jawab membayarnya.

 

Beberapa saat setelah Neymar pindah ke PSG, manajemen Barcelona mengumumkan bahwa mereka menghentikan pembayaran bonus kesetiaan sebesar 26 juta euro. Tuntutan Barcelona sendiri berkaitan dengan tuntutan pihak Neymar yang mengklaim jika mereka melanggar janji membayar bonus padanya.

 

Barcelona sendiri kini masih gigih mencari pengganti Neymar namun belum membuahkan hasil. Langkah menyegel gelandang kompatriotnya, Philippe Coutinho dari Liverpool pun mendapat batu sandungan. Sama halnya dengan langkah menandatangani gelandang muda Borussia Dortmund, Ousmane Dembele yang belum ada titik terang hingga saat ini, padahal jendela transfer akan ditutup dalam sepekan ke depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *