Barcelona Resmi Dapatkan Bek Palmeiras Yerry Mina

Infopialadunia - Barcelona Resmi Dapatkan Bek Palmeiras Yerry Mina. Barcelona resmi mendapatkan bek muda timnas Kolombia, Yerry Mina, dari klub Brasil Palmeiras. Mina direkrut Barcelona sebagai bentuk antisipasi kepergian pemain veteran Javier Macherano.

 

Mina, 23 tahun, direkrut dengan banderol transfer senilai €11,8 juta dan menyepakati kontrak berdurasi lima setengah tahun atau hingga 2023. Kepindahan Mina sejatinya baru akan terjadi pada musim panas mendatang, namun Barcelona dan sang bek sendiri sudah sepakat untuk langsung bergabung di musim dingin ini.

 

Walaupun kedua pihak dari Barcelona dan Palmeiras baru merampungkan saga transfer Mina pada kamis (11/1) lalu. Namun, pengumuman kesepakatan ini tidak dibarengi pengenalan Mina ke publik. Mina akan dikenalkan beberapa hari ke depan. Lewat laman resminya, Kamis (11/1/2018), FC Barcelona telah mengumumkan kesepakatan dengan Palmeiras terkait hal dari transfer Yerry Mina tersebut.

 

"Barcelona dan Palmeiras menyepakati transfer Yerry Mina dan kontrak selama lima musim ke depan atau sampai 30 Juni 2023," demikian isi pernyataan di situs Blaugrana yang dilansir situs judi sbobet.

 

Namun tidak hanya mendapatkan kontrak jangka panjang dari pihak Barcelona, namun Mina juga langsung dipagari Barcelona dengan klausul pelepasan kontrak senilai €100 juta atau setara Rp1,59 triliun. Jumlah itu cukup fantastis untuk seorang pemain yang sebelumnya tidak pernah merasakan kompetisi sepak bola Eropa.

 

Pemain asal Kolombia itu sendiri memulai karier profesional dengan klub Deportivo Pasto pada 2013. Setelah pindah ke klub asal Bogota Santa Fe pada 2014, Mina direkrut Palmeiras pada 2016. Penampilan Mina di Palmeiras membuat Barcelona terpincut untuk merekrutnya. Perekrutan Mina juga diproyeksikan untuk menambah opsi di lini belakang Barcelona yang akan ditinggal Javier Mascherano pada Januari ini. Mascherano dilaporkan akan segera merapat ke klub Liga Super Tiongkok, Hebei China Fortune.

 

Mascherano saat ini memang sudah tidak lagi jadi pilihan utama Barcelona. Pelatih anyar Ernesto Valverde lebih senang memasang Samuel Umtiti dan Gerard Pique di lini pertahanan. Sebagai pemain cadangan, masih ada Thomas Vermaelen dan kini ditambah Yerry Mina. Dengan Bergabung nya Mina tersebut, maka menjadikan nya sebagai pemain kedua dalam satu pekan terakhir yang direkrut Barcelona. Sebelumnya, Barcelona merekrut Philippe Coutinho dari Liverpool, 6 Januari 2018, dengan rekor transfer klub €160 juta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *