Barcelona Siapkan Salam Perpisahan Terakhir Buat Luis Enrique

Infopialadunia – Barcelona Siapkan Salam Perpisahan Terakhir Buat Luis Enrique. Pelatih Luis Enrique sudah di ambang laga terakhirnya melatih Barcelona di partai La Liga. Pihak klub pun sudah menyiapkan salam perpisahan untuk sang pelatih. Barcelona akan menjamu Eibar di stadium Camp Nou dalam jornada terakhir La Liga (21/5/2017) malam, laga ini sekaligus menjadi salam perpisahan Luis Enrique dengan Blaugrana di La Liga.

 

Menurut situs resmi Barcelona, sebelum pertandingan kandang terakhir musim ini, akan ada spanduk besar disalah satu sisi tribun stadium yang khusus untuk di dedikasikan untuk Luis Enrique. Situs Barca juga memuat video penghormatan baut Enrique, berisikan perjalanan suksesnya menangani Blaugrana. Dengan tagline “Forever, One of Ours” (Selamanya, Salah Satu dari Kami). Video berdurasi 49 detik itu mengambarkan Enrique sebagai entrenador berkarakter, penuh keceriaan, berjiwa pemimpin, dan penuh ambisi.

 

Luis Enrique sendiri menukangi Barcelona sejak musim panas 2014, pria 47 tahun tersebut telah menpersembahkan dua trofi La Liga, dua Copa Del Rey, satu Supercopa Spanyol, satu Liga Champions, piala Super Eropa, dan Piala Dunia antar klub. Di kursi pelatih Blaugrana, dia meraih total 136 kemenangan, 22 imbang, dan 21 kekalahan dengan persentasi kemenangan sebesar 76 persen. Keberhasilan terbesarnya dia dapat pada musim pertamanya, pada ketika itu ia mempersembahkan treble winner.

 

Dan dimusim terakhirnya bersama Barcelona nanti, Enrique berpeluang menberikan trofi terakhir di La Liga akhir pekan ini, jika bisa memenangi persaingan dengan Real Madrid, maka ini akan jadi kado special bagi pria asal Spanyol yang di persembahkan kepada Blaugrana sebagai perpisahannya.

 

Luis Enrique berharap Barcelona bisa menang saat berhadapan dengan Eibar dan berharap Real Madrid kalah dari Malaga sehingga Blaugrana bisa menjuarai La Liga Spanyol pada musim ini. Setelah itu, Luis Enrique akan menbawa Barcelona menghadapi Deportivo Alaves di Vicente Calderon pada partai final Copa Del Rey yang akan berlangsung pada tanggal 28 mei mendatang sebelum benar-benar meninggalkan kursi pelatih Klub Catalan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *