Bojan Krkic Akhirnya Kembali ke Spanyol

Infopialadunia – Bojan Krkic Akhirnya Kembali ke Spanyol. Penyerang Bojan Krkic akhirnya mengakhiri petualangannya di luar Spanyol pada musim panas 2017 ini dengan memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya.

 

Bojan Krkic resmi dipinjam oleh Alaves di bursa transfer musim panas 2017. Penyerang yang dahulu disebut-sebut sebagai pewaris tahta Lionel Messi di Barcelona ini, tidak mendapatkan tempat di klub induknya, Stoke City. Oleh karenanya Bojan bakal menjajal peruntungan di Alaves sampai musim ini berakhir.

 

Bojan Krkic pernah begitu diharapkan ketika memulai karier di Barcelona. Betapa tidak, ia pernah tercatat sebagai pencetak gol termuda klub Catalan di Liga Spanyol, memecahkan rekor Lionel Messi. Namun, perjalanan tidak semulus yang dibayangkan. Dua musim lalu, Bojan sempat menaruh harapan ketika masuk ke Stoke City. Namun, setelah menikmati musim debut yang luar biasa di Premier League, Bojan Krkic mendadak lenyap. Musim lalu, peria berusia 27 tahun ini, gagal menemukan bentuk terbaiknya kembali di tim Mark Hughes.

 

Hal ini membuat kesempatan bermain Bojan Krkic di Stoke semakin terbatas. Pemain internasional Spanyol itu hanya tampil di lima penampilan Premier League musim lalu,. Setelah itu, Bojan menghabiskan paruh kedua musim kemarin dengan status pemain pinjaman di klub Bundesliga, Mainz.

 

Bojan sempat memulai kampanye Liga Inggris musim ini sebagai starter saat Stoke bertandang ke markas Everton. Namun hal itu tidak mengubah nasibnya; sebagai surplus dari skuat yang tersedia. Oleh karenanya, sekali lagi Bojan akan kembali ke Liga Spanyol. Bukan ke Barcelona, tetapi ke Alaves, finalis Copa del Rey musim lalu.

 

Bojan menjadi pemain kedua yang meninggalkan Stadion di detik-detik terakhir bursa transfer pada Kamis (31/8) lalu. Sebelumnya, pemecah rekor pembelian Stoke City, Giannelli Imbula menyelesaikan kesepakatan peminjaman ke Toulouse di hari yang sama, tetapi pada jam yang lebih awal.

 

Sebelum bergabung ke Alaves, Bojan Krkic sempat tampil untuk Barcelona, AS Roma, AC Milan, Ajax Amsterdam, Stoke City, dan Mainz. Dia sudah berlaga di Liga Spanyol, Italia, Belanda, Inggris, dan Jerman. Saat ini, Bojan punya rekor yang unik. Bojan jadi satu-satunya pemain asal Spanyol yang bisa mencetak gol di La Liga, Serie A, Premier League dan Bundesliga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *