Borussia Dortmund Resmi Tunjuk Stoeger Setelah pecat Peter Bosz

Infopialadunia – Borussia Dortmund Resmi Tunjuk Stoeger Setelah pecat Peter Bosz. Borussia Dortmund akhirnya harus mengakhiri kerja sama nya dengan pelatih Peter Bosz, pemecatan tersebut tidak terlepas dari performa buruk yang dilakoni pelatih asal Belanda tersebut, dan sebagai penggantinya Die Borussen pun resmi menunjuk sosok Peter Stoger sebagai suksesor selanjutnya.

 

Kedatangan dari Bosz pada awal musim panas lalu sejati nya sempat menbawa dampak positif bagi Dortmund dengan berhasil meraih enam kemenangan dari tujuh Speiltag awal Bundesluga. Namun kemudian penampilan dari Dortmund menurun dratis, hingga laga ke-15 yang telah dilakoni oleh Die Borussen , mereka telah mengalami lima kali kekalahan, empat kali meraih hasil seri dan baru enam kali meraih kemenangan.

 

Dortmund kini berada di posisi ketujuh dengan nilai 22 yang berpotensi digusur Augsburg yang juga mengemas 22 poin. Nilai Dortmund dengan musuh abadinya Bayern Munchen kini berjarak 13. Manajemen Dortmund rupanya sudah tak tahan dengan situasi ini. Usai kekalahan 1-2 dari Werder Bremen di kandang sendiri Sabtu (9/12) kemarin, kubu Die Borussen memilih berpisah dengan Bosz.

 

“Kami memutuskan pada kemarin malam dalam perbincangan dengan Peter Bosz bahwa kami harus segera melepaskannya. Dan perpisahan itu pun berlangsung dengan penuh emosional, namun ia dapat menerima nya dengan tenang.” kata CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, seperti dilansir situs resmi klub yang dikutip agen sbobet terpercaya.

 

Sebagai penggantinya Dortmund pun resmi menunjuk mantan pelatih FC Koln, Peter Stoger sebagai pengganti Peter Bosz. Meski demikian, pemilihan Stoger saat ini cukup beresiko karena ia didepak dari kursi kepelatihan FC Koln pekan lalu usai timnya musim ini terbenam di dasar klasemen.

 

Stoeger sempat dihubungkan dengan Dortmund pada musim lalu sebelum klub itu menunjuk Bosz sebagai penerus dari pelatih Thomas Tuchel. Sebelumnya, pelatih itu mampu membawa Cologne promosi dari divisi 2. Namun dia mundur dari jabatan nya setelah klub tersebut terpuruk di zona degradasi Bundesliga, sehingga muncul pertanyaan soal dari keputusan dari manajemen klub Dortmund.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *