Buffon Batal Pensiun dan Szczesny Tetap Ingin di Juventus

Infopialadunia – Buffon Batal Pensiun dan Szczesny Tetap Ingin di Juventus. Kiper milik dari Juventus, Wojciech Szczesny seperti telah memutuskan untuk tetap bertahan di Turin, walaupun Gianluigi Buffon telah memutuskan untuk menunda dari keputusan nya untuk segera gantung sarung tangan.

 

Malahan secara khusus, kiper andalan Timnas Polandia tersebut menyambut baik, apabila sang kapten mau membatalkan keinginan untuk pensiun dan bertahan satu musim lagi di Turin. Hal ini juga karena Szczesny merasa bisa berlatih dengan Buffon adalah kesempatan bagus.

 

Szczesny sendiri didatangkan manajemen klub Juventus pada awal musim 2017 silam dari Arsenal dengan mahar yang mencapai 12 juta euro. Awalnya pun pembelian dari kiper asal Polandia ini pun untuk bisa menjadi kiper utama La Vecchia Signora dikala Buffon telah memutuskan untuk pensiun.

 

Awalan nya malah Buffon telah menyatakan akan memasuki tahun terakhirnya dari kontraknya bersama Juventus, bahkan pemain berusia 40 tahun ini pun menyatakan musim ini adalah terakhir bagi nya bermain. Namun belakangan dia justru memberi indikasi akan tetap bermain musim depan.

 

“Saya telah berpikir, akan sangat bagus bila Buffon tetap bertahan. Saya rasa itu akan bagus untuknya dan juga tim karena kami masih membutuhkan Buffon sebagai kapten dan penjaga gawang yang hebat,” ucap Szczesny.

 

“Bagi saya pun, ini menjadi sebuah pengalaman saya untuk bisa berlatih dan mengambil ilmu dari kiper terbaik di dunia ini.  Tentu ini hal yang sangat positif bagi saya, walaupun saya tahu sebagai kiper kedua, tidak akan setiap laga saya akan bisa bermain,” sambung nya lagi.

 

Selain itu juga, menurut dari pemain asal Polandia itu Buffon merupakan sosok yang masih penting untuk klub dan masih mampu bersaing di level tinggi, walau di usianya yang telah meginjak 40 tahun. Namun kemampuan nya sama sekali tidak hilang, maka wajar saja jika Szczesny menganggap Buffon adalah salah satu kiper terbaik di dunia.

 

Umur hanyalah angka. Bahkan dalam beberapa tahun terakhir, dia adalah kiper terbaik atau setidaknya salah satu yang terbaik, ” tutup kiper berkebangsaan Polandia tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *