Buffon Saingi Messi dan Ronaldo Incar Trofi Pemain Terbaik UEFA

Infopialadunia – Buffon Saingi Messi dan Ronaldo Incar Trofi Pemain Terbaik UEFA. UEFA telah mengumumkan tiga nama yang jadi kandidat Pemain Terbaik 2016/2017. Mereka adalah Gianluigi Buffon, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo.

 

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, masuk dalam daftar tiga besar Pemain Terbaik UEFA 2017. Buffon bakal bersaing dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo untuk merengkuh penghargaan tersebut. Penghargaan ini, yang sebelumnya bernama Pemain Terbaik di Eropa, dimenangi oleh Ronaldo pada tahun lalu. Bintang Real Madrid itu mengungguli Gareth Bale dan Antoine Griezmann.

 

Tahun ini Ronaldo kembali mengantar Madrid menjadi juara Liga Champions. Pada kompetisi paling akbar antar klub di Eropa tersebut, pemain 32 tahun sukses mencetak 12 gol dan enam assits. Selain itu, Ronaldo juga memberi gelar La Liga dan Piala Dunia Antarklub untuk Madrid pada musim lalu. Messi masuk nominasi usai tampil apik di La Liga dengan mencetak 37 gol, lebih baik dari Ronaldo yang mencetak 25 gol. Tapi, koleksi gelar Messi kalah jauh dibanding Ronaldo. La Pulga hanya memberikan gelar Copa del Rey untuk Barcelona.

 

Kandidat ketiga adalah Gianluigi Buffon. Kapten Juventus ini jadi satu-satunya kiper yang masuk dalam nominasi. Musim lalu, Buffon mencatatkan 13 cleansheet di Serie A dan sembilan di Liga Champions. Selain itu, Buffon juga turut membawa I Bianconeri mempertahankan trofi Serie A dalam enam musim terakhir, merengkuh tiga titel Coppa Italia secara beruntun, dan lolos ke final Liga Champions 2016-2017.

 

Sayang, Gianluigi Buffon masih belum mampu membawa Juventus meraih gelar juara di Liga Champions. Juve menyerah 1-4 dari Real Madrid dalam laga final yang berlangsung di Millennium Stadium, Cardiff, 4 Juni 2017. Tiga nama itu dipilih oleh dewan juri yang terdiri dari 80 pelatih klub yang tampil pada fase grup Liga Champions dan Liga Europa, serta 55 wartawan yang merupakan bagian dari anggota UEFA.

 

Penentuan pemenang Pemain Terbaik UEFA 2017 akan dilakukan di Grimaldi Forum, Monako pada 24 Agustus 2017. Selain pengumuman pemenang, UEFA juga bakal melakukan pengundian fase grup Liga Champions 2017-2018. Sejauh ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mendominasi penghargaan Pemain Terbaik UEFA. Messi dan Ronaldo sama-sama meraih dua trofi. La Pulga dinobatkan sebagai pemain terbaik pada 2011 dan 2015, sedangkan CR7 pada 2014 dan 2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *