Chelsea Batalkan Perayaan Gelar Untuk Menghormati Korban Teror

Infopialadunia – Chelsea Batalkan Perayaan Gelar Untuk Menghormati Korban Teror. Pihak Chelsea telah menyatakan tak akan ada pawai Gelar juara dari The Blues usai berhasil memenangi Premier League 2016/2017. Mereka menilai situasinya amat tidak tepat untuk berparade. Chelsea sebelumnya berencana menggelar pawai perayaan gelar juara liga di jalanan kota London pada Minggu (28/5/2017) mendatang. Tapi kemudian terjadi serangan bom pada konser Ariana Grande di kota Manchester pada Selasa (23/5) lalu.

 

Gary Cahill juga mendukung pembatalan parade gelar juara sebagai bentuk untuk turut bersimpati terhadap korban teror Manchester, teror itu sendiri juga menguncang Cahill. Sampai Gary Cahill sendiri menolak untuk membicarakan final piala FA kontra Arsenal di Stadion Wembley, Sabtu (27/5/2017) malam.

 

“Sebelum membicarakan pertandingan, penting untuk menunjukkan rasa hormat dan menyatakan belasungkawa terhadap keluarga yang menjadi korban di Manchester,” kata bek Chelsea Cahill seperti dikutip dari The Telegraph.

 

“Kami semua punya keluarga dan saya tidak bisa membayangkan bagaimana perasaan mereka saat ini. Saya tinggal di dekat Manchester, itu adalah kota yang hebat dan saya yakin mereka akan kuat,” sambung dia.

 

Cahill merupakan salah satu pemain yang pernah merasakan suasana mencekam akibat ledakan bom. Pengalaman buruk itu didapatkannya saat tragedi bom Paris pada November 2015. Peristiwa itu terjadi sebelum laga persahabatan Inggris dengan Prancis di area Stade de France. Sedikitnya sepuluh orang menjadi korban dalam ledakan di titik tersebut.

 

Pada akhirnya pihak dari Chelsea memutuskan pawai dibatalkan karena tak etis mempertimbangkan situasi yang ada. Selain itu faktor keamanan juga diperhitungkan karena jelas akan ada kerumunan besar jika mengelar pawai.

 

“Keprihatinan kami bersama para korban, dan keluarga serta teman-teman mereka. Mengingat kejadian tragis ini, kami merasa tidak sepantasnya untuk menggelar pawai kemenangan di London pada hari Minggu nanti,” ungkap Chelsea dalam pernyataan resminya.

 

Dan sebagai bentuk kepedulian lain terkait insiden serangan bom, Chelsea akan mengenakan pita hitam saat melawan Arsenal di final Piala FA di Wembley, Sabtu (27/5/2017) malam dan pihak The Blues juga akan menyumbangkan bantuan kepada para korban.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *