Chelsea Berhasil Menjadi Juara Premier League Musim Ini

Infopialadunia – Chelsea Berhasil Menjadi Juara Premier League Musim Ini. Hasil 0-1 pertandingan West Brom melawan Chelsea, Sabtu (13/05/17) dinihari tadi mengantarkan Chelsea menjadi juara Premier League pada musim 2016/2017. Gol tunggal tersebut diciptakan oleh Michy Batshuayi.

 

Berkunjung ke The Hawthorns, markas West Brom, Chelsea sempat merasakan frustasi akibat tidak adanya gol di hampir sepanjang pertandingan. Pada menit ke 82, Chelsea akhirnya berhasil membukukan gol penentu kemenangannya. Tiga poin tambahan ini memastikan Chelsea juara, karena unggul 10 poin dari pesaing utama mereka Tottenham Hotspur yang berada di posisi nomor 2. Spurs hanya menyisakan tiga pertandingan lagi, yang membuat ketinggalan 10 poin tersebut tidak dapat terkejar lagi.

 

Awal mulainya pertandingan, West Brom langsung mengancam gawang Chelsea. Sundulan dari Salomon Rondon mengarah langsung ke gawang. Tetapi Courtois dengan sigap menghalau bola tersebut. Perlahan-lahan Chelsea baru bisa mulai memegang kendali permainan. Membangun serangan demi serangan, tetapi penyelesaiannya selalu tidak sempurna. Beberapa tembakan dari pemain The Blues tidak membuahkan hasil.

 

Chelsea mendapatkan peluang emas ketika operan dari Victor Moses jatuh tepat ke kaki Pedro, namun tendangan Pedro jauh menyimpang dari gawang. Serangan balik dari West Brom sempat membahayakan pertahanan Chelsea, untungnya umpan dari James McClean langsung dihalau oleh David Luiz. Babak pertama usai dengan kedudukan 0-0.

 

Saat babak kedua dimulai, Chelsea dengan agresif langsung menyerang tim tuan rumah. Tetapi lagi-lagi karena penyelesaiannya yang buruk, mereka tidak dapat menciptakan gol. Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh kedua tim. Akhirnya pada menit ke 82, Michy Batshuayi berhasil melesakan bola ke gawang West Brom hasil umpan dari Azpilicueta.

 

Terciptalah gol penentu The Blues untuk memastikan dirinya Juara Premier League musim ini. Gol dari Batshuayi tersebut disambut dengan gembira oleh para pemain dan juga pelatih mereka Antonio Conte. Peluit panjang ditiupkan oleh wasit dengan skor akhir 0-1 dengan kemenangan Chelsea.

 

Susunan Pemain

West Brom: Foster; Dawson, McAuley (Wilson 64′), Evans, Nyom; Brunt, Livermore, Fletcher, Field (Yacob 51′), McClean (Chadli 59′); Rondon

 
Chelsea: Courtois; Azpilicueta, David Luiz, Cahill; Moses (Zouma 86′), Matic, Fabregas, Alonso; Pedro (Batshuayi 76′), Diego Costa, Hazard (Willian 75′)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *