Crystal Palace Sukses Menghentikan Laju Manchester City

Infopialadunia – Crystal Palace Sukses Menghentikan Laju Manchester City. Hasil imbang 0 – 0 yang diraih Crystal Palace di Selhurst Park ketika menjamu Manchester City dapat menjadi inspirasi bagi tim lain yang akan menghadapi tim asuhan Pep Guardiola di pertandingan mendatang. Hasil imbang tersebut menghentikan rekor 18 kemenangan berturut – turut yang dibukukan Manchester City.

 

Hasil imbang tersebut juga menjadikan Crystal Palace sebagai tim yang pertama kali menahan imbang Manchester City dengan formasi lengkap 11 pemain hingga akhir pertandingan. Everton yang mencatat hasil imbang pertama melawan Manchester City memiliki keuntungan karena Kyle Walker mendapat kartu merah pada laga tersebut.

 

Crystal Palace menggunakan formula khusus untuk menahan gempuran para pemain Manchester City yang agresif. Skema permainan tim asuhan Roy Hodgson tersebut mungkin akan menjadi acuan bagi tim – tim lain untuk menghentikan laju Kevin De Bruyne dan kawan – kawan. Hodgson memainkan formasi 4 – 3 – 3 yang berubah menjadi 4 – 5 – 1 ketika bertahan. Seorang Jairo Riedewald secara mengejutkan masuk dalam daftar pemain dan dimainkan sebagai gelandang kiri; dengan tugas khusus mematikan pergerakan De Bruyne.

 

Riedewald sebenarnya merupakan pemain belakang; ia selama musim ini belum pernah dimainkan sebagai starter dan secara khusus ditunjuk untuk mengawal kreator serangan Manchester City ketika mendekati kotak penalti. De Bruyne dipaksa bergerak keluar dari sisi kanan dalam yang merupakan posisi paling dominan pemain tersebut; sebuah cara cerdik untuk menghentikan rekor 18 kemenangan Manchester City.

 

Crystal Palace juga memainkan pendekatan strategi pertahanan berbeda dengan tim – tim lain yang memilih membentengi kotak penalti dengan pemain. Hodgson dengan berani memainkan garis pertahanan yang tinggi dan berani melakukan pressing. Seorang Yohan Cabaye bahkan sempat terlihat menutup pergerakan Nicolas Otamendi dan melakukan tekel pada pemain belakang Manchester City. Sebuah aksi yang mengundang tepukan dan teriakan suporter tuan rumah.

 

Kombinasi kekuatan fisik Christian Benteka di dalam kotak penalti dan manuver Wilfried Zaha serta Andros Townsend di kedua sisi sayap juga menjadi poin penting dari keberhasilan Crystal Palace menghentikan rekor 18 kemenangan karena mampu mencegah para pemain belakang Manchester City bebas bergerak naik membantu serangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *