Curangi FFP, Manchester City dan PSG Dibantu UEFA

Infopialadunia – Curangi FFP, Manchester City dan PSG Dibantu UEFA. Belum lama ini sebuah tuduhan dialamatkan kepada Manchester City dan Paris Saint Germain. Seperti diketahui bahwa kedua klub kaya raya tersebut dianggap telah dibantu oleh UEFA untuk menutupi kasus dari Financial Fair Play yang seharusnya menjerat kedua nya.

 

Sejak diambil alih oleh taipan asal Timur Tengah, Manchester City dan juga PSG, mereka memang seringkali menggelontorkan uang yang banyak demi untuk mendatangkan pemain besar. Padahal kegiatan tersebut sudah ada dalam aturan Financial Fair Play yang diterapkan oleh UEFA sendiri.

 

Apabila ada klub top eropa yang melanggarnya, maka mereka menerima hukuman dengan larangan tampil dalam ajang bergengsi eropa seperti Liga Champions maupun Europa Cup. Hal ini sendiri telah dialami secara langsung oleh AC Milan yang dialami tahun lalu, namun untungnya klub raksasa Italia ini diberikan keringanan dan bisa tampil di Europa Cup pada musim ini.

 

Namun belum lama ini, European Investigative Collaborations (EIC) yang melakukan investigasi telah menemukan kejanggalan yang mengejutkan. Pihak dari EIC telah menuding jika UEFA dengan sengaja telah memberikan bantuan kepada kedua klub kaya Eropa tersebut demi terhindari sanksi FFP.

 

“Kami menduga bahwa Asosiasi Sepakbola Eropa, UEFA telah melakukan perjanjian rahasia dengan Manchester City dan Paris Saint Germain yang membuat dua klub ini telah mengelabui aturan FFP dengan ratusan juta euro,”ungkap dari EIC yang dilansir poker uang asli.

 

“Pihak UEFA, termasuk mantan sekretaris umum dan presiden FIFA, Gianni Infantino secara personal telah mendorong kesepakatan tersembunyi dengan klub tersebut. Sementara Club Financial Control Body (CFCB) telah melakukan investigasi adanya pelanggaran aturan dan secara agresif telah mengejar klub yang lebih kecil seperti klub daru Turki dan Romania,”tegasnya lagi.

 

Namun dalam pernyataan dari EIC, tidak disebutkan apakah AC Milan turut kemungkinan terlibat dalam kasus pelanggaran FFP. Mereka secara detail hanya menyatakan bahwa Manchester City dan PSG yang terbukti terlibat dalam hal tersebut.

 

Sementara kasus FFP memang sudah tercium lama, saat itu PSG telah membajak Neymar dengan mahar yang sangat fantastis. Pada tahun yang sama mereka pun memboyong Kylian Mbappe yang didatangkan dengan status pemain pinjaman dengan uang 40 juta euro, plus opsi pembelian yang mencapai 121 juta euro yang sangat mencurigakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *