Daftar Pemain Yang Gagal Ditangani Pep Guardiola

Infopialadunia – Daftar Pemain Yang Gagal Ditangani Pep Guardiola. Josep Pep Guardiola tampaknya telah mengambil pelajaran dari musim pertamanya di Premier League bersama Manchester City. Ini menjadi pengalaman Guardiola yang pertama dalam sepanjang karirnya, selain gagal mempersembahkan trofi bersama The Citizenz, dia juga gagal mengangkat performa anak asuhnya.

 

Banyak kegagalan The Citizenz disebabkan oleh berbagai macam faktor, salah satunya adalah perubahan gaya bermain sehingga sebagian besar para pemain masih beradaptasi dengan filosofi Pep Guardiola. Akibatnya ada beberapa pemain yang tidak bisa menunjukkan permainan terbaiknya sepanjang musim ini. Berikut ini beberapa pemain Manchester City yang permainannya meredup setelah ditangani oleh Josep Pep Guardiola seperti dikutip dari Squawka.

 

Dimulai dari Claudio Bravo, entah apa yang terjadi dengan Claudio Bravo penampilan nya sangat buruk dan tak mampu menjalankan tugasnya dengan baik setelah kebobolan banyak gol. Maka dari itu Bravo dianggap sebagai pembelian terburuk Guardiola.

 

Lalu ada pemain yang sudah menjadi begitu penting bagi The Citizens yaitu Pablo Zabaleta. Penampilan Zabaleta terlihat menurun dratis jika dibandingkan musim lalu. Tuntutan taktik Guardiola dan juga faktor usia membuat pemain tersebut frustasi hingga tak bisa menunjukkan permainan terbaiknya. Pemain berusia 32 tahun tersebut akan hengkang musim depan.

 

Gael Clichy adalah pemain lainnya yang kinerjanya disorot Guardiola. Pemain perancis tersebut biasanya sangat bisa diandalkan, tetapi ditangan Guardiola penampilannya justru menjadi sangat buruk.

 

Fullback menjadi titik kelemahan terbesar Manchester City musim ini, salah satu nya Bacary Sagna tampil mengecewakan meski sering diberi kesempatan tampil. Sagna tidak mampu mengikuti tuntutan taktik dan fisik untuk menjadi pemain Pep Guardiola, selain itu Sagna juga sering mengalami cedera.

 

Kelechi Iheanacho adalah wonderkid selanjutnya yang memiliki talenta yang bagus, namun penampilannya tidak sebagus musim lalu. Josep Pep Guardiola yang biasa nya sangat ahli mengembangkan bakat muda, tidak mampu mengasah kemampuan Iheanacho. Selain itu juga sangat jarang diberi kesempatan bermain oleh Guardiola dan kini namanya bakal tenggelam setelah kedatangan Gabriel Jesus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *