Daley Blind Sepakat Gabung Ajax Amsterdam

Infopialadunia – Daley Blind Sepakat Gabung Ajax Amsterdam. Manchester United akhirnya resmi berpisah dengan salah satu pemain, yakni Daley Blind pada bursa transfer musim panas ini. Pemain serba bisa tersebut telah sepakat untuk bergabung dengan salah satu klub raksasa Eredivisie, Ajax Amsterdam.

 

Sebelumnya pemain yang berasal dari Belanda ini, resmi pertama kali bergabung dengan Manchester United pada musim 2014 silam. Blind saat itu didatangkan oleh Louis Van Gaal yang saat itu merupakan pelatih dari The Red Devils, dirinya pun menjadi rekrutan pertama pelatih yang juga berasal dari Belanda tersebut.

 

Selama era kepelatihan dari Louis Van Gaal pun, Blind selalu menjadi pemain pilihan utama pelatih asal Belanda tersebut. Namun semua berubah sejak pergantian kepelatihan ditangan oleh Jose Mourinho.

 

Sejak ditangani oleh Mourinho, Blind lebih banyak menghabiskan waktu sebagai pemain cadangan dan kalah bersaing dengan pemain lainnya. Hal ini juga yang akhirnya membuat pemain asal Belanda ini memutuskan untuk hengkang dari Manchester United, setelah tiga musim bersama klub asal Premier League tersebut.

 

Menurut laporan yang dilansir dari The Sun, kini impian dari Blind untuk hengkang segera menjadi kenyataan. Pasalnya Ajax Amsterdam telah dikabarkan mencapai katas sepakat untuk segera mendatangkannya pada musim panas ini.

 

Sebelum resmi hengkang dari Manchester United pun, Blind sudah lama diincar oleh klub asal Belanda tersebut. Bahkan pihak klub sudah merencanakan untuk memulangkan sang pemain ke negara asalnya, hal ini sendiri baru terwujud pada musim ini.

 

Pembelian dari Blind terjadi bukan tanpa alasan, Ajax Amsterdam ingin menjadikan nya sebagai sosok pemimpin di tim. Hal ini tak terlepas dari pengalaman yang dimilikinya dan serta cocok untuk menjadi pemimpin bagi tim skuat yang rata-rata dihuni oleh para pemain muda Ajax.

 

Menurut laporan tersebut, setelah negosiasi yang panjang Manchester United dan Ajax Amsterdam akhirnya mencapai kata sepakat mengenai mahar transfer sang pemain. pihak klub sepakat untuk membelinya kembali dengan harga sebesar 14 juta pounds.

 

Namun angka ini bisa saja berubah menjadi 18 juta poundsterling, hal ini dikarenakan bonus-bonus yang akan didapatkan pihak klub lamanya andai dirinya mampu mempersembahkan gelar juara untuk tim barunya tersebut. Selain itu juga Blind resmi dikontrak dengan durasi empat tahun kedepan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *