Dampak Instan Real Madrid Setelah Come Back Gareth Bale

Infopialadunia – Dampak Instan Real Madrid Setelah Come Back Gareth Bale. Kembali nya salah satu pemain bintang dari Real Madrid yakni Gareth Bale, telah menberikan dampak instan bagi klub asal Spanyol tersebut, pemain asal Wales tersebut tampil bersinar usai kembali dari cedera. Tak hanya itu Bale juga menjadi pahlawan kemenangan dan serta menbawa Los Blancos lolos ke final Piala Dunia Antarklub.

 

Seperti yang diketahui bahwa Gareth Bale sebelumnya harus absen yang cukup lama setelah berbagai kendala cedera pada musim ini, namun pemain Wales tersebut sudah pulih setelah comeback di laga Copa del Rey kontra Fuenlabrada di bulan lalu. Kini ia mengaku gembira bisa kembali menjadi andalan bagi Real Madrid.

 

Pada laga Piala Dunia Antarklub, Real Madrid harus berhadapan dengan Al Jazira pada babak semifinal yang berlangsung di Zayed Sport City Stadium, Abu Dhabi, Kamis (14/12/2017) dini hari WIB. Bale hanya menjadi pemain cadangan usai kembali pulih dari cedera lama nya. Real Madrid harus kerepotan dalam menghadapi permainan dari Al Jazira yang bermain terbuka sejak menit pertama, bahkan Los Blancos harus terlebih dahulu tertinggal setelah Romarinho berhasil mencetak gol untuk keunggulan Al Jazira pada babak pertama.

 

Di babak kedua, Al Jazira lebih berani menyerang. Pasukan Henk Ten Cate pun sempat menciptakan gol melalui Mbark Boussoufa. Namun lagi-lagi VAR membatalkan gol tersebut. Boussoufa terlihat offside saat menerima umpan. Namun Real Madrid beruntung dapat berhasil menyamakan kedudukan lewat Cristiano Ronaldo pada menit ke-53, gol itu pun menjadi keenam bagi pemain asal Portugal pada ajang tersebut dan serta menbuatnya menjadi top skor sepanjang masa turnamen itu.

 

Setelah gol dari Ronaldo, Real Madrid malah kesulitan untuk menambah keunggulan akibat solid nya pertahanan dari skuat Al Jazira tersebut. Butuh penyegaran di lini depan, Zinedine Zidane kemudian melakukan pergantian pada menit ke 81 dengan memasukan Bale menggantikan Karim Benzema.

 

Hanya beberapa detik usai masuk lapangan, Bale langsung berkontribusi. Menerima bola dari Lucas Vazquez, Bale melepaskan tembakan untuk menjebol gawang Al Jazira.

 

Itu adalah sentuhan pertama dan tembakan pertama Bale dalam pertandingan. Gol tersebut pada akhirnya jadi gol penentu kemenangan 2-1 untuk Real Madrid. Ini juga terasa lebih spesial untuk Bale, karena menandai kembali nya dirinya dari cedera panjang nya dengan berhasil menbawa kemenangan untuk Los Blancos.

 

“Ini sangat luar biasa bagi saya, karena saya mampu menandai comeback saya dengan mencetak gol. Tak hanya itu gol yang saya cetak, namun kemenangan yang berhasil saya persembahkan untuk Real Madrid dan serta menbawa kami melaju ke final,” Ungkap Bale melalui Marca.

 

“Saat ini saya harus sabar dan mendengarkan tubuh saya, maka dari itu saya butuh lebih banyak bermain karena saya belum 100 persen. Namun sedikit demi sedikit saya akan lebih baik lagi, hasil kerja keras saya didalam dan diluar lapangan ini tidak sia-sia,”¬†lanjut Bale kepada situs judi sbobet.

 

Pada babak final ini, Real Madrid akan menghadapi juara Copa Libertadores asal Brasil yakni Gremio, pada hari sabtu (16/12/2017)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *