Dani Alves Akhirnya Merapat Ke Klub Prancis PSG

Infopialadunia – Dani Alves Akhirnya Merapat Ke Klub Prancis PSG. Mantan pemain Barcelona dan juga Juventus, Dani Alves kini telah resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain dengan durasi kontrak selama dua tahun kedepan dan akan menerima gaji 12 juta Euro per tahun. Selama mengabdi untuk raksasa Paris Saint Germain, Dani Alves akan mengenakan nomor punggung 32, nomor tersebut lowong setelah sebelumnya ditinggal oleh David Luiz yang memutuskan kembali ke Chelsea.

 

Dani Alves yang berstatus bebas transfer, sebelumnya sudah kencang dikabarkan merapat ke PSG. Padahal, usai dilepas oleh Juventus, bek berusia 34 tahun itu sempat disebut-sebut bakal bereuni dengan Pep Guardiola di Manchester City. Lewat situs resminya, PSG mengumumkan kedatangan Alves, Rabu (12/7/2017) malam WIB. Alves akan berseragam Les Parisiens sampai 2019.

 

“Saya sangat gembira bergabung Paris Saint-Germain. Dalam beberapa tahun terakhir, saya sudah bisa mengukur perkembangan luar biasa klub ini, yang sudah menjadi kekuatan besar sepakbola Eropa. Sangat menyenangkan menjadi bagian dari proyek luar biasa ini. ” ujar Alves usai menandatangani kontrak seperti dilansir situs resmi klub.

 

Dan dalam perkenalannya sebagai pemain PSG, Dani Alves mengatakan pemohonan maafnya jika telah menelikung Pep Guardiola karena lebih memilih bergabung ke PSG.

 

Dani Alves mengungkapkan alasan kepindahannya karena ada proyek PSG yang menarik sehingga memilih klub tersebut dibanding Manchester City. Namun juga pihak yang mengatakan kepindahan Dani Alves diduga karena dikarenakan alasan finansial. PSG disebut memberikan tawaran gaji lebih besar ketimbang Manchester City.

 

“Ada proyek yang sangat menarik di Paris. Saya punya teman di sini, saya orang yang mencintai tantangan. Jika Pep Guardiola dan Manchester City merasa sakit hati, saya minta maaf. Saya datang ke sini untuk menjadi juara.” kata Dani Alves seperti dikutip DailyMail.

 

Sementara itu, Josep Pep Guardiola sangat marah dengan keputusan manajemen Manchester City karena tidak mampu menyegel kesepakatan dengan Alves. Dani Alves diizinkan meninggalkan finalis Liga Champions Juventus dengan satu tahun tersisa pada kontraknya setelah musim 2016-2017. Bersama Juventus, Alves memenangkan Serie A dan Coppa Italia. Kehadiran Dani Alves di PSG diharapkan bisa merebut kembali gelar Ligue 1 yang musim lalu direngkuh Monaco.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *