Danilo rindu Real Madrid

Infopialadunia – Danilo rindu Real Madrid. Melakukan transfer pemain pada musim lalu, bek Manchester City mengaku masih merindukan momen bersama Real Madrid. Dua tahun menciptakan berbagai momen berkesan bersama Los Blancos Danilo mengantar Real Madrid mendapatkan 2 gelar juara Liga Champions, satu gelar juara La Liga dan satu Piala Dunia Antar klub. Danilo melakoni 56 laga dengan Los Blancos berhasil menciptakan 3 gol dan 9 assist.

 

Danilo mengatakan bahwa, berlatih bersama Zinedine Zidane adalah hal luar biasa yang ia alami. Pasalnya Zinedine Zidane adalah pemain besar yang menjadi idola Danilo waktu kecil. Danilo menilai, Zidane adalah seorang pelatih yang tahu betul akan kondisi pemainnya baik kondisi psikologi maupun fisiknya. Zidane juga tahu betul bagaimanan memunculkan talenta terbaik yang ada di diri seorang pemain dibawah tekanan besar.

 

Kekaguman Danilo ditujukan pada sosok pelatih yang selalu memberikan materi dan pengetahuan dengan bentuk teori ataupun praktek. Disesi-sesi latihan, Zinedine Zidane sering melatih tendangannya.

 

Ketika tendangan yang ia lakukan salah atau tidak pas sasaran, ia akan marah pada dirinya sendiri. Kadang bila hendak melakukan pertandingan dan kurang pemain sesekali Zidane juga ikut bertanding untuk mengasah kemampuannya. Dari sini bisa dilihat bahwa bekas pemain Timnas Brazil ini masih memiliki semangat bermain di lapangan hijau meski usianya sudah menginjak 45 tahun, pungkas Danilo.

 

Namun dengan kelihaian Zinedine Zidane dalam mengelola timnya lantas tidak membuat Danilo tetap berada di Real Madrid. Bek usia 26 tahun ini baru saja hengkang dan ditebus oleh Manchester City pada bursa transfer awal musim panas lalu dengan harga 30 juta Euro atau setara dnegan Rp 476,23 milyar. Pelatih Manchester City kerap kali membicarakan Danilo pada beberapa kesempatan bursa pemain dan berharap Danilo bisa berada di Etihad untuk waktu dekat.

 

Liga Champions musim ini Danilo mulai membela Manchester City namun bek asal Real Madrid ini belum mendapatkan kepercayaan PepĀ  Guardiola. Guardiola lebih memilih Kyle Walker untuk menjaga posisi inti sebagai bek kanan. Isu beredar hal ini yang membuat Danilo rindu Real Madrid.

 

Diusut pada wawancara eksklusif, Danilo mengatakan bahwa ia merindukan Los Blancos karena mereka memang memiliki momen istimewa yang tidak bisa dilupakan. Keberadaan Danilo di Los Balancos membuatnya bisa meraih gelar juara bergengsi dan ia mengaku mendapatkan perlakuan lebih baik saat ada di Los Blancos ketimbang keberadaannya di Manchester City.

 

Danilo juga mengomentari perbandingan Zinedine Zidane dan Pep Guardiola ia mengatakan Zinedine Zidane dan Pep Guardiola adalah juru taktik yang bagus. Mereka berdua adalah pelatih yang luar biasa. Ia mengaku memiliki hubungan yang baik dengan Zinedine Zidane dan kini ia juga mendapatkan hubungan yang baik dengan Pep Guardiola. Namun hal itu tetap membuatnya rindu akan momen yang pernah terjadi antara Danilo dan Los Blancos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *