De Bruyne Kritisi Taktik Yang Di Terapkan Martinez

Infopialadunia – De Bruyne Kritisi Taktik Yang Di Terapkan Martinez. Kevin De Bruyne belum lama ini telah mengkritik taktik yang telah diterapkan oleh pelatih anyar Timnas Belgia Roberto Martinez, Winger Manchester City tersebut pun juga menyarankan Martinez untuk segera menemukan solusi atas kesulitan yang dialami tim.

 

Seperti yang diketahui timnas Belgia tampil begitu impresif dan mereka juga menjadi salah satu tim Eropa yang lolos lebih awal dari zona kualifikasi, diakhir kualifikasi. Tim asuhan pelatih Martinez tersebut mampu merebut sembilan kemenangan dan satu hasil seri. Tidak hanya itu, jika melihat kualitas pemain yang dimiliki timnas Belgia tersebut, tentu saja mereka bisa memasang target tinggi di Piala Dunia besok. Mereka pun disebut-sebut sebagai salah satu favorit juara selain Jerman, Prancis, Brasil, Argentina, Spanyol, atau Portugal.

 

Namun kini jika melihat performa terkini timnas Belgia, start mereka sungguh mengecewakan dan serta awal persiapan yang buruk tim skuat pelatih Martinez menuju turnamen pun yang akhir nya menbuat De Bruyne cemas. Sebab taktik yang telah diterapkan mantan pelatih dari Everton tersebut masih belum maksimal.

 

Hal tersebut disampaikan oleh De Bruyne, setelah beberapa hari lalu Belgia harus di tahan imbang 3-3 oleh Meksiko pada laga friendly. Pada laga tersebut juga Martinez memasang formasi 5-3-2 yang dirasa sangat kurang cocok dengan para pemain timnas Belgia. Saat penggunaan formasi tersebut pun menbuat Belgia harus tertinggal 2-3 sebelum akhirnya berhasil disama kan gol Romelu Lukaku yang menghindarkan mereka dari kekalahan. dengan laga yang berjalan tuntas dengan skor 3-3.

 

Tak hanya itu, Belgia pun harus mengalami kalah penguasaan bola dari Meksiko dengan presentasi 58 persen dan serta total 11 attempts, bahkan empat diantara nya mengarah ke gawang Belgia. Oleh karena itu pun De Bruyne pun menyarankan Martinez segera mencari pakem terbaik untuk memaksimalkan skuatnya saat ini.

 

“Meksiko secara taktik lebih baik. Mereka lebih fokus menyerang dan menbuat lima pemain belakang kami bertahan lebih dalam dan kami pun kalah orang di lini tengah – lima melawan tujuh. Kami sama sekali belum menpunyai sistem taktik yang tepat, ini akan menbuat kami kesulitan menghadapi timnas negara-negara seperti Meksiko. Dan hingga kini kami belum menemukan solusinya.” ujar De Bruyne kepada Het Laatste Niewus yang dilansir Sky Sports.

 

“Maka Anda pun kesulitan menghadapi tim seperti Meksiko. Kami kalah penguasaan bola di laga itu dan para pemain tidak cocok dengan sistem itu. Tapi semua keputusan akhir ada di tangan pelatih Martinez, dan pelatihlah yang harus bisa menemukan solusi dari permasalahan tersbeut. Agar kami bisa terhindar dari situasi seperti ketika melawan Meksiko di masa mendatang.” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *