Debut Coutinho Di Camp Nou Mewarnai Gol Ke-4000 Lionel Messi

Infopialadunia – Debut Coutinho Di Camp Nou Mewarnai Gol Ke-4000 Lionel Messi. Akhirnya pemain yang telah ditunggu-tunggu oleh publik dari Pendukung setia Barcelona telah menjalani debutnya, penampilan nya pun diwarnai dengan aksi cukup memukau dan juga diwarnai dengan kemenangan manis bagi Barcelona 2-0 atas Espanyol dalam ajang kompetisi Copa De Rey semifinal leg kedua.

 

Tak hanya itu, dalam pertandingan itu juga sang mega bintang milik dari Barcelona yakni Lionel Messi juga berhasil mencetak gol yang bisa dikatakan menjadi gol ke-4000 bersama dengan Blaugrana di semua ajang kompetisi yang telah dilalui.

 

Philippe Coutinho sendiri tidak langsung tampil sebagai starter, namun ia masuk sebagai pemain pengganti tepat nya pada menit ke-68. Ernesto Valverde kala itu menarik keluar Andres Iniesta untuk menggantikan nya dengan pemain baru nam mahal yakni Philippe Coutinho, masuk nya pemain asal Brasil itu langsung mendapatkan sambutan yang sangat meriah dari publik Camp Nou. Philippe Coutinho mengungkap bahwa ia amat bahagia bisa menjalani debutnya bersama Barcelona. Ia pun berjanji akan tampil lebih maksimal lagi, untuk menbayar kepercayaan pelatih kepada nya.

 

“Ini sungguh menjadi hari yang sangat spesial buat saya, sebab ini merupakan laga perdana saya dan serta menit pertama saya bersama dengan Barcelona. Walaupun saya sempat sedikit grogi dan khawatir karena klub sebesar ini, namun semua orang menyambut saya dengan baik dan itu sangat menbantu saya untuk bisa menjadi lebih tenang lagi,”¬†ungkap Coutinho dengan sukacita seperti dilansir dari FFT.

 

Walaupun masuknya Philippe Coutinho tidak lah mengubah keadaan yang saat itu Barcelona telah unggul 2-0, namun masuk pemain asal Brasil itu, membuat serangan bergelombang kegawang musuh lebih berlipat.

 

Hal ini dapat dilihat selama lebih dari 22 menit saat berada di atas lapangan pertandingan, Coutinho langsung menunjukkan penampilan yang sangat menjanjikan. pemain yang kini berusia 25 tahun ini tampak begitu langsung klop dengan rekan setimnya yakni Lionel Messi dan Luiz Suarez, tak hanya itu dia bahkan menyumbangkan assist tapi umpan matangnya malah tak bisa dimaksimalkan oleh Suarez.

 

Menurut dari catatan laman resmi dari Barcelona, kinerja nya cukup bagus. Ia berhasil mengirim 25 umpan, 86% sukses, ia juga sukses menciptkan satu peluang, melakukan dribel melewati lawan sebanyak dua kali dan memenangkan duel sebanyak tiga kali. Usai dari debut perdana nya itu pun, kini Barcelona  pun menaruh harapan yang sangat besar untuk bintang baru mereka itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *