Debut Gemilang Dua Bintang Baru The Gunners

Infopialadunia – Debut Gemilang Dua Bintang Baru The Gunners. Tim skuat asuhan Manajer Arsene Wenger sepertinya mulai kembali menunjukkan penampilan gemilang, ketika menghadapi Everton yang berlangsung di Emirates Stadion, Minggu (4/1). hal ini pun menjadi malam yang sangat menggembirakan untuk Arsenal.

 

Tak hanya kemenangan tersebut yang akhirnya menbuat para pendukung Arsenal tersenyum lebar, namun penampilan dari dua amunisi The Gunners yakni Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang menjalani debut sempurna sebagai starter kala Arsenal menjamu Everton. Keduanya langsung unjuk kebolehan. Seperti yang diketahui juga bahwa kedua pemain tersebut baru saja resmi bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer Januari lalu. Namun bagi Mkhitaryan, dirinya telah menjalani debutnya saat masuk sebagai pemain pengganti saat Arsenal mengalami kekalahan 3-1 atas Swansea City.

 

Namun pada laga Arsenal menghadapi Everton di Emirates Stadium, kedua pemain tersebut  lantas langsung diturunkan sebagai starter kala menghadapi laga itu. Dan untuk  Aubameyang ini adalah debut resminya, sementara bagi Mkhitaryan ini merupakan debutnya sebagai starter. Walaupun baru saja resmi bergabung dengan Arsenal, namun kedua nya bisa tampil cukup klop didalam permainan tim. Bahkan hal ini dibuktikan dengan  Mkhitaryan dan Aubameyang yang langsung menberikan kontribusi dengan gol pertama dari Arsenal yang dicetak Aaron Ramsey pada menit keenam.

 

Gol itu berawal dari umpan Mesut Oezil ke Aubameyang di depan kotak penalti. Berdiri membelakangi gawang, Aubameyang langsung meneruskannya ke Mkhitaryan yang berlari di sisi kanan. Mkhitaryan pun tak lama memegang bola. Di kesempatan pertama, dia langsung melepaskan umpan silang mendatar yang disambar Ramsey. Itu adalah satu dari lima gol yang diciptakan Arsenal, yang menang telak 5-1 di laga tersebut.

 

Dan akhirnya pun Mkhitaryan mencetak tiga assist di laga ini, sementara Aubameyang membuat satu gol. Ini pun menjadi sebuah catatan yang sangat mengesankan diawal dari penampilan debut perdana kedua pemain tersebut. Usai pertandingan, Aubameyang maupun Mkhitaryan merasa sangat puas dengan penampilan nya bersama Arsenal. Apalagi mereka juga berhasil menbawa kemenangan untuk The Gunners.

 

“Saya sangat senang, kami memenangkan pertandingan di babak pertama, babak kedua agak berbeda, secara keseluruhan hari ini menyenangkan,” ucap Aubameyang pada BT Sport usai laga.

 

“Saya juga merasakan hal yang sama dengan Auba, ini merupakan kemenangan dari hasil kerja keras tim. Kini kami harus terus melakukan ini untuk bisa kembali lagi memenangi pertandingan lain dan mengincar poin lebih banyak lagi,”Sambung Mkhitaryan.

 

“Laga itu juga, kami menampilkan permainan menyerang yang sangat bagus. Namun kami sempat kesulitan dibabak kedua. Namun saya tetap senang dengan kemenangan tim dan juga kekompakan tim, dan berharap kami bisa terus melakukan yang terbaik lagi,”tutup Mkhitaryan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *