Debut Manis Julian Draxler Sebagai Kapten Timnas Der Panzer

Infopialadunia – Debut Manis Julian Draxler Sebagai Kapten Timnas Der Panzer. Julian Draxler untuk pertama kalinya menjadi kapten Timnas Jerman dan laga debutnya pun berakhir manis ketika Der Panzer berhasil mengalahkan Australia.

 

Julian Draxler sendiri merupakan pemain yang paling senior diantara pemain yang dibawa oleh pelatih Joachim Loew ke Rusia pada ajang piala Konfederasi ini. Draxler sendiri telah mempunyai 30 caps dan empat gol kemudian disusul oleh Jonas Hector menyusul dengan 29 caps serta tiga gol.

 

Maka sudah sewajarnya Julian Draxler yang kemudian dipilih sebagai kapten oleh Joachim Loew untuk memimpin pasukan muda Jerman di turmamen tersebut, bukan tugas mudah bagi Julian Draxler yang harus memikul jabatan Kapten Der Panzer dan mengingat Jerman juga segrup dengan jawara Amerika Serikat Chile, lalu Australia dan juga Kamerun.

 

Tugas pertama pun harus dijalani Julian Draxler ketika Jerman harus menghadapi Australia di laga perdana Grup B, Senin (20/6/2017) malam. Walaupun laga sendiri berjalan dengan cukup sulit untuk Der Panzer mengingat Australia memberi perlawanan cukup sengit namun akhirnya tetap menang dengan skor 3-2.

 

Pada laga itu juga Julian Draxler juga berhasil mencetak satu gol yang akhirnya menbawa Jerman unggul 2-1 di akhir babak pertama lewat sepakan penaltinya dan gol tersebut juga menjadi gol kelima Draxler dari 31 caps sejak debutnya pada tahun 2012 lalu.

 

“Saya ingin menjadi contoh dan membantu tim, saya tahu tugas kepimpinan itu juga penting ketika anda bermain untuk tim nasional. Saya bukannya seperti orang yang berlagak sebagai seorang pemimpin di ruang ganti, ini adalah sesuatu yang harus kami kerjakan bersama-sama.” ungkap Julian Daxler seperti dikutip dari Soccerway.

 

Pujian pun datang dari pelatih Jerman Joachim Loew yang merasa puas dengan performa Julian Draxler yang menjadi bagian skuatnya di Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016. Pelatih Der Panzer Joachim Loew pun berharap Julian Draxler tetap bisa memimpin anak asuhnya tetap meraih hasil positif di Piala Konfrederasi.

 

“Tentu saja Julian Draxler menjadi kapten karena dia pantas mendapatkan itu, Dia kaya pengalaman karena dia menjadi bagian skuat di 2014 dan 2016,” papar Joachim Loew

 

“Sejauh ini perannya tersebut, meski baru untuknya, mampu dijalankan dengan sangat baik. Tim ini seperti mendapat energi berlebih dengan kehadirannya. Dia tampil baik di dalam dan luar lapangan. Dia mampu mengemban tanggung jawab ini dengan sangat baik.” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *