Dekati Eden Hazard, Barca Dapatkan Countinho

Infopialadunia – Dekati Eden Hazard, Barca Dapatkan Countinho. Bursa transfer boleh saja telah ditutup. Namun kisah-kisah yang menyertainya masih banyak diperbincangkan berbagai kalangan. Terutama beberapa klub yang mengalami kegagalan melakukan pinangan karena alotnya kesepakatannya yang dibuat kedua belah pihak. Kisah yang sama terjadi pada klub besar dari Spanyol, Barcelona. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa Barca berminat untuk membeli Eden Hazard dari Liverpool dalam musim transfer Januari ini.

 

Barca Dekati Hazard Sejak Natal Lalu

 

Saat bursa transfer ramai diperbincangkan, tidak banyak yang tahu jika Barcelona mencoba memberi pinangan kepada Eden Hazard. Pemain Liverpool ini sempat menarik minat Barca setelah Liverpool tidak juga sepakat dengan pinangan yang diajukan Barca atas Philippe Coutinho. Kerasnya persetujuan yang diberikan Liverpool, membuat Barca harus mundur dari penawaran dengan memilih pemain lain, Hazard. Tidak main-main atas pinangan ini, Barca sempat menghubungi pihak Hazard dan meminta Chelsea untuk menyebutkan harga yang dapat disepakati.

 

Eden Hazard adalah pemain kelahiran Belgia, 26 tahun lalu. Karirnya di Chelsea dimulai pada tahun 2012 sampai saat ini. Sebelum bersama Chelsea, Hazard merupakan pemain Lille. Pada tahun 2007, Lille menandatangai kontrak dengan Hazard sebagai pemain profesional. Pemain muda ini dianggap yang paling cepat dalam mengubah gaya permainannya. Hazard berhasil membawa trofi kemenangan UEFA Europa Cup saat musim pertamanya bergabung dengan Chelsea. Barca sangat terpikat dengan gelandang Chelsea ini sehingga pendekatanpun dilakukan sejak natal tahun 2017 lalu.

 

Philippe Coutinho Resmi Merumput di Camp Nou

 

Kabar pinangan Barcelona kepada Eden Hazard membuat Liverpool sedikit mengendur. Harga yang semula tidak kunjung disepakati, akhirnya berhasil menemukan titik temu. Pada tanggal 7 januari 2018, Philippe Coutinho resmi diboyong ke Barcelona. Meski tidak disebutkan harga kontrak yang disetujui, namun menurut kabar yang beredar, Barca harus mengeluarkan sebanyak 2,6 triliun rupiah untuk membawa Coutinho. Pemain yang berasal dari Brasil ini diikat kontrak selama 5 tahun lamanya untuk menunjukkan kualitas permainannya di depan publik Camp Nou.

 

Agen Bola Resmi – Ketertarikan Barcelona pada Philippe Coutinho bukanlah kabar baru. Barca menunjukkan rasa tertariknya untuk memboyong Coutinho sejak awal musim. Banyak pihak menyebutkan jika Coutinho telah menjadi target pelatih Ernesto Valverde dalam bursa transfer. Bahkan sang pelatih Barca telah memberikan tawaran pinangan hingga berkali-kali kepada manajer The Reds. Sempat ditolak namun akhirnya The Reds harus merelakan kepergian Coutinho. Musim ini, Coutinho telah bermain dua kali bersama Barca saat menang melawan Alaves di ajang La Liga dan Copa del Rey.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *