Demi Kaum Difabel, Old Trafford Bakalan Segera Direnovasi

Infopialadunia – Demi Kaum Difabel, Old Trafford Bakalan Segera Direnovasi. Markas dari Manchester United, yakni Old Trafford bakalan kembali lagi direnovasi. Namun proses rehap markas kebesaran dari The Red Devils ini dilakukan demi memaksimalkan fasilitas bagi kaum difabel yang juga ingin menyaksikan pertandingan sepakbola.

 

Menurut sumber dari Sky Sports, Manchester United telah menyatakan bahwa pihak klub telah bersiap untuk segera mengembangkan fasiltas untuk kaum difabel secepatnya. Hal terjadi juga karena kritikan yang dilakukan oleh Equality and Human Rights Commission (EHRC), pihak mereka menilai jika stadion tersebut belum ramah untuk difabel.

 

Sementara pihak dari Manchester United bakalan segera membangun 118 tempat baru untuk difabel kursi roda dan 158 fasilatas tempat duduk yang lebih ramah disemua lokasi Old Trafford. Selain itu juga, pihak klub akan merancang tempat terbuka dan area yang ramah di belakang Sretford End.

 

Namun sebelum memulai renovasi stadion tersebut, Manchester United terlebih dahulu melakukan konsultasi dengan Manchester United Disabled Supporters’ Association (MUDSA).

 

“Pihak kami sebenarnya telah melakukan pengumuman terkait renovasi preubahan aksesibilitas. Kedepan nya posisi baru di tribun timur dan selatan bakalan dirancang ulang di musim 2018/2019,”ungkap MUDSA.

 

“Tentunya kami juga puas karena klub sebelumnya telah berkonsulitasi dengan pihak MUDSA, mengambil keputusan untuk membuat sarana baru untuk para pengguna kursi roda dan serta kursi lebih nyaman di bagian empat lokasi alternatif,”tambahnya lagi kepada bandar ceme terpercaya.

 

Selain dari itu juga, pihak MUDSA telah mengonfirmasikan terkait jumlah total lokasi untuk pengguna kursi roda dan juga kursi yang lebih ramah untuk para difabel,”pihak klub akan membangun sebanyak 118 tempat baru untuk pengguna kursi roda, total akan mencapai 278 dan itu sesuai dengan pedeoman ASG  untuk sebuah stadion harus memiliki kapasitas 74 ribu,”

 

Sementara apa yang telah dilakukan oleh Manchester United ini setelah adanya kritikan yang dilakukan oleh EHRC pada bulan Mei lalu. Tidak hanya The Red Devils yang menjadi klub tidak ramah pada kaum difabel, klub besar seperti Crystal Palace, Hull City, dan Sunderland juga mengalami hal yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *