Dortmund Incar Pemuda Korea Selatan Milik Barcelona

Infopialadunia – Dortmund Incar Pemuda Korea Selatan Milik Barcelona. Klub raksasa Bundesliga, Borussia Dortmund kabarnya kini telah melakukan pendekatan untuk bisa mendatangkan wonderkid asal Korea Selatan milik Barcelona, Lee Seung-Woo. Dikabarkan bahwa Borussia Dortmund akan lebih fokus untuk menggaet pemain muda yang memiliki potensi dan performa yang mungkin bisa di asah kemampuannya di bursa transfer.

 

Ketertarikan Borussia Dortmund pada jasa Lee Seung-woo diungkapkan secara langsung oleh agen sang pemain, Pere Guardiola. Menurutnya, Dortmund dan Barcelona saat ini sedang melakukan pembicaraan ihwal transfer sang pemain. Bahkan dikabarkan oleh Agen Lee Seung Woo yakni Pere Guardiola, bahwa Barcelona dan Borussia Dortmund tengah membahas transfer kliennya.

 

“Borussia Dortmund telah menanyakan tentang Lee (Seung-Woo) kepada Barcelona. Pembicaraan pun sedang berlangsung,” kata Pere kepada media ternama Jerman, Bild.

 

Lee Seung-woo disebut sebagai salah satu pemain dengan talenta terbaik yang dimiliki oleh tim muda Barcelona. Ia memang belum mendapat debut bersama dengan tim utama. Tapi performanya di level kelompok umur sangat mengagumkan.

 

Dari sembilan pertandingan dengan tim U-19 atau Barcelona Juvenil A, dia mampu mencetak masing-masing dua gol dan assist, karena kemampuan olah bolanya pemain berkebangsaan Korea Selatan itu kerap dibandingkan dengan Lionel Messi. Namun Tidak mudah buat Lee Seung-woo menembus tim inti karena sudah ada sejumlah nama top seperti Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Oleh karenanya, Dortmund coba menggoda sang pemain.

 

Pemain asal Korea Selatan tersebut memiliki kontrak dengan Barcelona yang akan berlaku hingga tahun 2019 mendatang. Dalam kontraknya, Lee memiliki klausul penjualan senilai 3 juta euro. Apabila transfer rampung dalam waktu dekat, Dortmund pun diwartakan bakal menyertakan Lee Seung-woo untuk tur pramusim ke China dan Jepang pada Juli 2017.

 

Ketertarikan Dortmund ditengarai tidak lepas dari penampilan impresif Lee Seung-woo pada Piala Dunia U-20 2017 di Korea Selatan. Dalam turnamen tersebut, dia mencetak dua gol dan satu assist dalam dua pertandingan. Namun, Die Borussian tidak akan sendiri dalam usaha penandatanganan Lee. Karena sang rival, Schalke 04 juga tertarik untuk mendatangkan pemain kelahiran Suwon, Korea Selatan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *