Drawing Babak Perempat Final Liga Champions, MU Vs Barcelona

Infopialadunia – Drawing Babak Perempat Final Liga Champions, MU Vs Barcelona. Secara resmi pihak UEFA telah melakukan drawing terkait tim-tim yang akan saling berhadapan di babak perempatfinal Liga Champions. Hasil pengundian ini dilakukan di Nyon, Swiss, pada hari Jumat (15/3/2019) siang waktu setempat.

 

Namun dalam mengadakan undian ini, pihak UEFA tidak lagi melakukan pembatasan terkait klub yang berasal dari negara sama akan saling berhadapan. Contohnya, yakni tim yang berasal dari kompetisi Premier League bisa langsung saling berhadapan dan tidak seperti kompetisi Liga Champions musim-musim sebelumnya.

 

Dalam pengundian ini juga dibantu langsung oleh Eks kiper Inter Milan, yakni Julio Cesar. Delapan tim yang dipastikan akan saling berhadapan di babak delapan besar ini, yakni Ajax Amsterdam, Liverpool, Tottenham, Manchester United, Juventus FC, Porto, Manchester City, Barcelona.

 

Menariknya ada aturan khusus yang diberlakukan untuk tim seperti Manchester City dan juga Manchester United. Kedua tim tersebut, tidak bisa bermain di kandang pada malam yang sama, atau juga dua malam berturut-turut saat berhadapan dengan calon lawan timnya.

 

Sementara keputusan ini sendiri dibuat agar lebih relevan oleh otoritas kompetisi Eropa tersebut. Maka dari itu pun, apabila kedua tim melakukan pengundian di kandang pada Mimggu yang sama. Tim yang finis lebih rendah di Liga dosmetik tidak akan bisa bermain di kandang terlebih dahulunya.

 

Hal ini juga sesuai dengan prinsip-prinsip Komite Kompetisi Klub UEFA. Maka setiap potensi pembalikan untuk semifinal pun sama, dan serta akan langsung dikonfirmasikan setelah pengundian dari babak perempat final.

 

Setelah resmi melakukan pengundian untuk tim yang berlaga di babak perempat final, laga partai final langsung tersaji. Wakil dari La Liga, yakni Barcelona dipastikan akan berhadapan dengan wakil dari kompetisi Premier League, yakni Manchester United.

 

Sementara klub milik Cristiano Ronaldo relatif menghadapi lawan yang ringan, namun juga tetap berbahaya jika diremehkan yakni Ajax Amsterdam. Diketahui bahwa tim asal Belanda ini mampu menyingkirkan jawara Liga Champions musim lalu, yakni Real Madrid.

 

Situs Judi Sbobet Online – Yang paling mengejutkan, pertemuaan dua wakil Premier League pada babak tersebut yakni Manchester City yang akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur. Sementara satu wakil Premier League lagi, yakni Liverpool dipastikan akan berhadapan dengan FC Porto yang merupakan tim tersisa dari Liga Portugal.

 

Akan tetapi, dalam pengundian ini ada sedikit perubahan yang di lakukan pihak otoritas UEFA selaku penyelenggara kompetisi Eropa tersebut. Pihak UEFA telah memutuskan untuk langsung melakukan pengundian untuk tim yang akan maju ke babak semifinal, dan tidak ada lagi menunggu tim-tim lain memastikan langkah lolos dari babak perempat final lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *