Dunia Sepakbola Berduka Usai Kepergian Kapten Fiorentina Davide Astori 

Infopialadunia – Dunia Sepakbola Berduka Usai Kepergian Kapten Fiorentina Davide Astori . Wafatnya kapten dari Fiorentina dan bek Timnas Nasional Italia, Davide Astori telah meninggalkan duka yang cukup mendalam, rasa kehilangan ini tak hanya dirasakan oleh dunia sepakbola Italia saja namun seluruh dunia. Ucapan belasungkawa pun berdatangan dari seluruh pemain dan serta klub.

 

Berita mengejutkan itu datang pada Minggu (4/3/2018). Media-media internasional ramai mengabarkan Davide Astori, yang bermain untuk Fiorentina, ditemukan meninggal di kamar hotelnya.  Kejadian ini sendiri cuma terjadi beberapa jam sebelum laga Fiorentina melawan Udinese di Dacia Arena, yang dijadwalkan berlangsung pukul 15.00 waktu setempat.

 

Kapten milik dari Fiorentina tersebut meninggal dalam posisi masih tertidur. Belum dijelaskan penyakit misterius apa yang menimpa Astori. Yang pasti sepakbola Italia khususnya kota Florence tengah berduka karena kehilangan bek berusia 31 tahun itu.

 

Sebelum juga skuat Fiorentina sudah mulai curiga pada pagi hari karena Astori tak kunjung muncul di tempat sarapan. Padahal pemilik 14 caps bersama tim nasional Italia itu biasanya selalu jadi yang pertama hadir. Dari kecurigaan tersebut kemudian beberapa perwakilan tim mulai melakukan pengecekkan ke kamar dari sang kapten, namun diketahui bahwa Astori telah meninggal.

 

“Saat itu para staff dan pemain melakukan pengecekan langsung ke kamar Astori, sebab dirinya tidak kunjung muncul untuk sarapan tim pada pukul 9.30 pagi, padahal dia selalu menjadi pertama tiba. Pada saat melakukan pendobrakan pintu, kami hanya melihat Astori tengah tidur disebuah ruangan sendiri,”ungkap dari jubir Fiorentina, Arturo Mastronardi dilansir dari Football Italia yang dikutip agen bola sbobet.

 

“Untuk saat ini, kami belum mengetahui dengan pasti penyebab meninggalnya Davide. Petugas datang ke sini dan tubuhnya dibawa untuk autopsi, yang saya rasa akan dilakukan hari ini juga. Kami tak punya detail lebih lanjut.” imbuhnya.

 

Meninggalnya Astori membuat otoritas Serie A menunda seluruh laga tersisa di pekan ke-27 ini termasuk Derby Milan dinihari WIB nanti. Tak cuma Italia yang berduka, seluruh klub Eropa dan para pemain pun kehilangan pemain 31 tahun itu.

 

Astori sendiri sudah menorehkan 109 penampilan dan berhasil menpersembahkan tiga gol, sejak dirinya berseragam Fiorentina. Selain itu juga dirinya juga memiliki 14 caps dan serta satu gol bersama dengan Timnas Italia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *