Empoli Kembali Tampil Di Serie A Italia

Infopialadunia – Empoli Kembali Tampil Di Serie A Italia. Empoli akhirnya dapat kembali tampil lagi di kompetisi tertinggi di Liga Italia, yakni Serie A untuk musim 2018/2019 nanti. Sebelum promosi pada musim ini, Azzurri julukan dari Empoli ini sempat harus terdegradasi, turun kasta ke Serie B pada musim kemarin setelah menelan 22 kekalahan yang akhirnya pun membuat mereka harus terdregrasi.

 

Empoli pun kini menjadi tim pertama yang berhasil untuk promosi ke Seria A untuk musim depan. Hal ini terjadi setelah tiket promosi ini didapatkan Azzurri usai bermain imbang 1-1 kala menghadapi Novara, selain itu juga mereka memastikan juga sebagai juara untuk kompetisi Serie B di musim kompetisi 2017/2018 ini.

 

Namun sebelum menjalani laga tersebut pun, tim skuat asuhan Aurelio Andreazzoli cukup membutuhkan satu poin saja untuk memastikan gelar juara dan promosi menuju Serie A. Pasalnya, Palermo yang merupakan saingan utamanya di papan klasemen Serie B mengalami kekalahan, dikala menghadapi Venezia dengan skor telak 0-3.

 

Dengan tambahan satu poin ini pun sudah cukup mengantarkan Empoli lolos ke Serie A dengan torehan 77 poin. Hal ini juga karena selisih 14 poin tidak akan mungkin lagi terkejar oleh dua saingan nya, Parma dan Palermo dalam empat laga yang tersisa ini.

 

Pencapaian ini menandai kebangkitan instan Azzurri, yang dinakhodai eks pelatih caretaker AS Roma Aurelio Andreazzoli. Mereka kembali ke Serie A hanya semusim setelah terdegradasi.

 

Selain itu juga Tim skuat asuhan Pelatih Aurelio Andrezzoli juga berhasil promosi dengan status tim paling produktif lewat 83 gol dan penyerangnya, Caputo, sementara jadi topskorer dengan 21 gol.

 

Satu klub lainnya yang memiliki peluang besar untuk promosi ke Serie A musim depan adalah Parma Calcio 1913. Di peringkat dua, Parma kini mengumpulkan 63 poin. Namun Palermo juga masih menpunyai peluang yang sama dengan Parma untuk bisa promosi musim ini ke Serie A.

 

Sementara itu satu tiket terakhir untuk lolos menuju ke Serie A tersebut akan diperebutkan oleh enam tim lain. Seperti diketahui bahwa tiket ini akan diperebutkan oleh tim yang menduduki posisi ketiga hingga kedelapan dengan melewati babak playoff.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *