Esteban Cambiasso Pensiun Dari Sepakbola Profesional

Infopialadunia – Esteban Cambiasso Pensiun Dari Sepakbola Profesional. Esteban Cambiasso memutuskan pensiun sebagai pesepakbola profesional, dua bulan setelah kontraknya bersama Olympiakos habis. Eks gelandang Argentina dan mantan pemain pilar Inter Milan itu gantung sepatu di usia 37.

 

Kantor berita Spanyol EFE melaporkan bahwa pemain asal Argentina itu juga telah menyelesaikan kursus di sekolah pembinaan Cverciano, yang memungkinkan dia mengelola tim muda dan menbantu klub papan atas. Meskipun demikian, media Yunani merasa yakin Cambiasso akan memburu posisi yang lebih tinggi, Dia ditengarai mengincar kedudukan sebagai direktur olahraga.

 

Cambiasso memulai kariernya bersama dengan Real Madrid pada tahun 1996, sebelum menghabiskan waktu selama empat tahun sebagai pemain pinjaman di Argentina. Madrid “menyekolahkan” sang pemain ke dua klub elite Argentina, Independiente dan River Plate.

 

Begitu kembali ke Santiago Bernabeu pada tahun 2002, dia ikut merasakan gelar juara La Liga. Meskipun demikian, pemain asal Argentina ini lebih identik dengan Inter karana bermain untuk I Nerazzurri selama 10 tahun dari 2004 hingga 2014. Bersama dengan Giuseppe Meazza, Cambiasso ta,pil sebanyak 435 kali dengan torehan 52 gol dan 27 assist. Dia ikut membawa Inter meraih lima gelar juara Serie A serta satu kali mengangkat trofi Liga Champions.

 

Cambiasso juga menjadi  salah satu pahlawan Inter saat merengkuh Treble. Ia menjadi pemain ketiga tersukses Argentina sepanjang masa dengan koleksi 24 gelar, hanya kalah dari Di Stefano (26 gelar) dan Leo Messi (31 gelar). Tentu gelar Liga Champions dan Piala Dunia Antar Klub bersama Inter menjadi capaian terbaiknya.

 

Namun dalam tiga tahun terakhir kariernya, pria kelahiran 18 Agustus 1980 tersebut bermain untuk klub Premier League, Leicester City, yang memboyongnya secara gratis pada Agustus 2014. Setelah itu, dia mengadu nasib di Yunani bersama Olympiakos pada 2015 hingga musim lalu. Di level tim nasional, Cambiasso juga menjadi bagian dari skuad Albiceleste ketika tampil pada Piala Dunia 2006. Dia mendapat kesempatan tampil dalam 51 laga internasional dengan kontribusi lima gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *