Eusebio Di Francesco Resmi Jadi Pelatih Baru Roma

Infopialadunia – Eusebio Di Francesco Resmi Jadi Pelatih Baru Roma. AS Roma melalui situs resmi nya telah mengumumkan siapa pelatih baru mereka. AS Roma bakal ditangani Eusebio Di Francesco 47 tahun, setelah menyepakati kontrak berdurasi dua tahun dengan Giallorossi. Roma mengumumkan kabar bahagia itu di situs resminya pada Selasa (13/6/2017). Di Francesco menjadi pengganti Luciano Spalletti, yang hengkang pada akhir musim 2016/2017 dan sekarang melatih Inter Milan.

 

“AS Roma dengan gembira mengonfirmasi penunjukan Eusebio Di Francesco sebagai pelatih kepala yang baru. Di Francesco, 47 tahun, telah menandatangani kontrak awal berdurasi dua tahun dengan Giallorossi yang berlaku hingga musim panas 2019,” tulis Roma.

 

“Ketika kami mendiskusikan kandidat ideal untuk melatih Roma, kami menginginkan seseorang yang bisa mengerahkan kemampuan terbaik para pemain skuat utama dan membimbing para pemain muda berbakat dari akademi kami,” ujar presiden AS Roma, Jim Pallotta melalui situs resmi Giallorossi.

 

“Direktur olahraga baru kami Monchi menyebutkan nama Eusebio Di Francesco dan dengan gaya bermainnya, kami yakin dia cocok untuk Roma.” lanjutnya

 

Di Francesco adalah mantan gelandang Roma pada 1997-2001. Dia adalah bagian dari tim Roma yang meraih scudetto pada tahun 2001. Selama empat musim memperkuat Roma, dia tampil pada 129 pertandingan dan mencetak 16 gol. Selama karier profesionalnya, dia sukses merambah level internasional dengan tampil 12 kali untuk timnas Italia. Setelah pensiun sebagai pemain pada 2005, dia kembali ke Roma sebagai manajer operasi tim pada musim 2005-2006.

 

“Saya sangat senang bisa kembali ke Roma, untuk melatih klub yang begitu berarti buat saya. Saya sangat berterima kasih kepada Presiden (James) Pallotta dan semua direktur atas kesempatan ini. Saya akan memberikan segalanya untuk memastikan tim ini meraih hasil yang semestinya.” ungkap Di Francesco

 

Sebelum dipercaya melatih Roma, Di Francesco pernah melatih Virtus Lanciano, Pescara, dan Lecce. Namun, namanya baru benar-benar melejit setelah menukangi Sassuolo. Di Francesco mengantarkan Sassuolo menjadi juara Serie B pada musim 2012/2013 sekaligus promosi ke Serie A. Dia sempat dipecat Sassuolo pada Januari 2014, tapi diangkat lagi beberapa bulan kemudian. Pada musim 2015/2016, Di Francesco membawa Sassuolo finis di posisi keenam klasemen akhir Serie A. Pencapaian itu berbuah tiket Liga Europa untuk klub tersebut. Itulah pertama kalinya Sassuolo lolos ke kompetisi antar klub Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *