FA Segera Perpanjang Kontrak Gareth Southgate

Infopialadunia – FA Segera Perpanjang Kontrak Gareth Southgate. Meskipun gagal membawa Timnas Inggris untuk berprestasi bagus di Piala Dunia 2018 lalu, namun Asosiasi Sepakbola (FA) puas dengan kinerja dari Gareth Southgate selaku pelatih The Three Lions. FA pun akan segera mengikat sang pelatih dengan durasi kontrak baru.

 

Sebelumnya Timnas Inggris yang mengikuti Piala Dunia 2018 di Rusia, sempat mendapatkan banyak keraguan untuk bisa berprestasi diajang tersebut. Hal ini juga karena Southgate mengisi skuat asuhannya dengan banyak pemain muda dan meninggalkan sosok senior.

 

Namun kritikan dan keraguan tersebut berhasil untuk dibalas oleh Southgate dengan menampilkan permainan Tim skuat asuhannya yang cemerlang. Bahkan The Three Lions bisa saja mencapai babak final jika saja mampu menang atas Kroasia di semifinal.

 

Kepala eksekutif FA, Martin Glenn, mengapresiasi kinerja Southgate selama Piala Dunia 2018 kemarin. Ia lalu berharap pelatih berumur 47 tahun tersebut bisa meraih kesuksesan yang sama seperti pelatih milik dari Timnas Jerman, Joachim Loew.

 

“Sebagian masalah dari Timnas Inggris di masa lalu adalah kami terus mencari penolong, padahal sebenarnya, apa yang anda inginkan adalah kontinuitas,” ujar Glenn yang dilansir agen poker terpercaya.

 

“Lihat saja Loew yang bisa membawa kesuksesan besar untuk Jerman, walaupun dirinya tidak nampak seperti pelatih kelas dunia namun dirinya berhasil menunjukkan kemampuan nya. Kami menilai karena Loew memahami dan mengerjakan sistem nya sendiri,”tambah nya lagi.

 

Demi untuk mendukung dan melanjutkan apa yang telah dibangun Southgate bersama dengan Timnas Inggris, Glenn selaku dari Kepala eksekutif FA pun ingin segera memberikan kontrak baru. Dirinya pun sangat menginginkan Southgate bisa terus menjabat kepala kepelatihan dari The Three Lions, bahkan hingga akhir Piala Eropa 2020 mendatang.

 

“Tentu saya kagum dengannya, dia juga luar biasa. Dia juga sangat memahami Timnas Inggris dan serta mengenai talenta muda yang diperlukan. Hal ini pun membuat kami ingin terus bekerja sama dengan nya dan berharap dia tetap bertahan,”ungkap dari Glenn.

 

“Semua orang menyukai nya, tapi kami fokus untuk segera membahasa kontrak baru nya nanti. Kami akan segera membahas kontraknya setelah dirinya kembali dari libur panjangnya,”tutup dari Glenn.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *