Falcao Kritik Wasit Tak Netral Dalam Laga Kolombia Vs Inggris

Infopialadunia – Falcao Kritik Wasit Tak Netral Dalam Laga Kolombia Vs Inggris. Seperti diketahui bahwa Timnas Kolombia telah tersingkir dari babak 16 besar Piala Dunia 2018 usai dikalahkan Timnas Inggris melalui babak adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 diwaktu normal pertandingan. Namun penyerang andalan atau kapten dari Timnas Kolombia, Radamel Falcao telah mengklaim bahwa kegagalan ini disebabkan oleh kepemimpinan wasit yang tidak adil.

 

Dalam pertandingan tersebut pun, Timnas Kolombia harus menerima setidaknya enam kartu kuning dari wasit pertandingan, Mark Geiger. Selain dari itu juga Timnas Inggris juga diberikan penalti oleh Mark Geiger, hal ini terjadi setelah terjadinya pelanggaran dikotak penalti lawan.

 

Awalnya pun laga diperkirakan akan berakhir dengan kemenangan tipis Timnas Inggris 1-0, namun Timnas Kolombia mampu untuk menyamakan kedudukan melalui Yerry Mina pada penghujung laga. Hingga laga pun harus dilanjutkan hingga babak adu penalti setelah pada babak extra time tambahan kedua tim tetap saja bermain imbang.

 

Kekalahan menyakitkan yang telah dialami Kolombia pun membuat Falcao merasa bahwa wasit Geiger tidak bersikap adil untuk timnya. Dirinya mempertanyakan dari keputusan FIFA yang telah memilih wasit asal Amerika ini untuk memimpin laga kedua tim tersebut.

 

“Tentu saja ada yang aneh dikarenakan pemilihan wasit asal Amerika ini. Jujur saja jika proses ini telah menimbulkan banyak keraguan. Selain dari itu cara nya berbicara, serta beberapa keputusan yang tidak begitu jelas. Kami harus mengalami kekalahan karena keputusan konyol, jelas ini tak jelas bagi saya,” ungkap dari Falcao melalui ESPN Sport.

 

Lebih lanjut kapten dan penyerang andalan dari Kolombia ini pun menilai wasit tersebut, sangat tidak pantas untuk memimpin laga dalam Piala Dunia 2018. Hal ini dikarenakan kepemimpinan nya yang berat sebelah.

 

“Tentu juga wasit telah mengecewakan kami, dalam laga imbang itu, beberapa keputusan nya pun selalu memihak Pihak Inggris. Situasi ini pun sempat menyulitkan kami, dirinya hanya bertindak sesuai dengan kriteria nya dalam kedua tim,”tambahnya lagi yang dilansir bitpokerku.com.

 

Dalam laga ini pun, Timnas Kolombia tidak menurunkan salah satu pemain andalan nya yakni James Rodriguez. Hal ini juga yang akhirnya membuat Timnas Inggris berhasil untuk meloloskan dirinya menuju babak perempatfinal Piala Dunia 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *