FIGC Resmi Pecat Ventura dari Kursi Pelatih Italia

Infopialadunia – FIGC Resmi Pecat Ventura dari Kursi Pelatih Italia. Giampiero Ventura akhir nya resmi dipecat dari posisi nya sebagai pelatih bagi Timnas Italia, Hal tentang dari kepastian itu sendiri disampaikan langsung oleh pihak dari Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), pada hari Rabu (15/11/2017) malam waktu setempat.

 

Ventula yang resmi menjadi pelatih dari Italia saat menggantikan posisi dari Antonio Conte setelah pagelaran Euro 2016 tersebut, bisa dikatakan gagal total dalam menbawa Gli Azzurri lolos melaju keputaran Final Kualifikasi Piala Dunia 2018 usai di kalahkan Swedia pada babak Play-off.

 

Sebelum dari kabar pemecatan pelatih 69 tahun tersebut, masa depan bersama dengan timnas Italia ramai diperbincangkan dan banyak tuntuntan agar dirinya di pecat. Namun desakan untuk mundur itu tidak dihiraukan nya dan bersikeras untuk tetap bertahan di posisinya.

 

Hal tersebut sempat membuat publik Italia geram lantaran Ventura dianggap telah mencoreng wajah Italia di mata dunia. Ini juga menjadi untuk pertama kali Italia gagal lolos setelah 1958 silam, karena sebelumnya Italia tak pernah sekalipun absen dalam perhelatan Piala Dunia tersebut.

 

Usai menggelar rapat di Roma, Pihak dari FIGC akhirnya merilis pernyataan resmi nya yang menyebut bahwa Ventura tak lagi menjadi pelatih timnas Italia. Keputusan ini sendiri diambil setelah Presiden FIGC Carlo Tavecchio melakukan pertemuan dengan perwakilan liga-liga di Roma, Rabu (15/11/2017) waktu setempat.

 

“Sebagai hal pertama yang menjadi prioritas untuk saat ini, Tavecchio mengomunikasikan pilihan terkati Azzurri dan per hari ini, Giampiero Ventura tak lagi menjadi pelatih tim nasional,” ungkap pernyataan resmi FIGC seperti dilansir Football Italia.

 

Hingga saat ini pihak dari FIGC masih belum menunjuk pelatih baru yang akan menggantikan posisi dari Ventura, namun Terdapat sejumlah nama yang lantas digadang-gadang berpotensi menggantikan Ventura. Salah satu kandidat terkuat adalah Carlo Ancelotti yang baru saja dipecat Bayern Munich musim ini.

 

Menurut dari laporan media Premium Sport, pihak dari perwakilan Federasi Sepakbola Italia yang diwakili oleh Carlo Tavecchi sudah menjalin komunikasi dengan Ancelotti. Namun hingga kabar ini diturunkan  belum ada jawaban resmi dari kedua belah pihak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *