Galatasaray Secara Resmi Telah Putus Kontrak Dengan Wesley Sneijder

Infopialadunia – Galatasaray Secara Resmi Telah Putus Kontrak Dengan Wesley Sneijder. Klub Turki, Galatasaray secara resmi telah memutuskan kontrak dengan gelandang andalan mereka yakni Wesley Sneijder setelah kedua belah pihak mencapai kesepakatan soal kontrak tersebut.

 

Mantan pemain dari Ajax Amsterdam, Real Madrid dan Inter Milan tersebut akhirnya pun berstatus bebas transfer dan bisa bergabung dengan klub lain secara cuma-cuma setelah Sneijder tidak punya klub. Sneijder bebas pergi usai dikabarkan menolak gaji sebesar 4,5 juta Euro untuk musim depan. Saat kontraknya menyisakan satu tahun lagi bersama dengan Galatasaray, gelandang serang yang kini berusia 33 tahun itu belum memutuskan berlabuh ke klub mana.

 

Namun, Sneijder juga dirumorkan akan dikaitkan dengan tim asal Serie A, Sampdoria. Namun ada juga dikabarkan bahwa LA Galaxy juga tertarik untuk memakai jasa Sneijder dan siap menberi gaji 3,5 juta Euro selama dua tahun. Sneijder sendiri yang sebenarnya masih terikat kontrak hingga 2018 tersebut juga harus membayar kompensasi sebesar 20 juta Euro kepada Galatasaray, apabila ia bergabung dengan klub Turki lainnya dalam tiga tahun kedepan.

 

Namun menurut agen sang pemain, Guido Albers yang telah mengisyaratkan adanya kemungkinan mantan pemain tengah Ajax Amsterdam, Real Madrid dan Inter Milan tersebut ingin kembali Serie A. Sneijder sendiri digaet Galatasaray dari Inter Milan senilai 7,5 juta Euro pada Januari 2013 lalu, berkat penampilan impresifnya bersama dengan Inter Milan

 

Bersama dengan Galatasaray di musim 2016/2017 ini, Sneijder tampil dengan torehan individunya yang cukup memuaskan dengan lima gol dan 15 assist dari hanya 28 penampilan diseluruh kompetisi. Dan selama bermain untuk Galatasaray dalam empat tahun terakhir, Sneijder sudah berhasil meraih banyak gelar juara yakni dua titel Liga, tiga Piala Turki dan serta tiga Piala Super Turki.

 

“Saya telah memiliki tahun-tahun yang sangat menakjubkan di Istanbul dan saya sangat mencintai klub, kotanya, dan serta fans. Terima kasih atas segalanya dan klub tersebut akan selalu berada di hatiku,” kata Sneijder di akun Twitter miliknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *