Gara-gara Mabuk, Wayne Rooney Kehilangan Ratusan Miliar Dari Sponsor

Infopialadunia – Gara-gara Mabuk, Wayne Rooney Kehilangan Ratusan Miliar Dari Sponsor. Seperti diketahui bahwa Wayne Rooney belum lama ini ditangkap karena mabuk, hal ini sendiri telah mencoreng nama baiknya sebagai pesepakbola profesional. Namun kelakuan nya telah membuatnya terancam kehilangan ratusan miliar dengan kesepakatan sponsor.

 

Kejadian yang telah membuat Eks striker Timnas Inggris menjadi sorotan publik setelah dirinya kedapatan mabuk saat berada di Bandara Internasional Dulles di Virginia pada bulan lalu. Akibat kejadian itu pun, Rooney yang merupakan pungawa milik dari DC United harus ditahan dan kemudian dilepaskan setelah membayar denda kepada pihak bandara.

 

Namun kejadian memalukan ini telah membuat salah satu sponsor mengancam akan menarik semua kontrak kerja sama dengan Wayne Rooney. Sponsor itu sendiri merupakan sponsor merk ternama yang berada di Amerika Serikat dan telah menjalin kerja sama yang cukup panjang.

 

“Pihak sponsor akan segera mencabut kerjasama yang telah terjalin dengan Wayne Rooney, ini semua karena perilakunya yang telah merugikan kami. Tentunya perilaku publik figur sangat lah penting di Amerika Serikat,”ungkap seorang sumber terkait permasalahan dari Rooney.

 

Menurut sumber yang sama juga, Wayne Rooney akan kehilangan kerjasama bukan hanya dengan satu sponsor, namun beberapa sponsor lagi. Diyakini pun, total kehilangan sponsor ini akan mencapai 6 juta poundsterling atau sekitara Rp 105 miliar untuk pertahun kerjasama kontrak sponsor tersebut.

 

Sementara istri dari Wayne Rooney, Yakni Coleen dikabarkan lebih mengkhawatirkan situasi dan psikologis dari suaminya, dibandingkan sponsor tersebut. Bahkan menurut dari sumber The Sun, Coleen sangat takut kasus penangkapan ini akan membuat suaminya mengambil keputusan untuk pensiun dari dunia sepakbola.

 

Pihak klub DC United menangapi terkait masalah ini. Melalui juru bicaranya menyatakan bahwa tim telah menangani masalah ini secara internal dengan pihak Wayne Rooney.

 

“Tentunya kami mengetahui dan paham dengan adanya pemberitaan tentang penahanan Wayne Rooney pada Desember kemarin. Kami juga mengerti dengan ada nya ketertarikan media sosial,”ungkap pernyataan resmi klub.

 

“Namun pihak klub menilai jika ini merupakan persoalan pribadi untuk Rooney dan DC United. Jadi kami ingin menangani secara internal tanpa melibatkan pihak manapun,”tutupnya kepada situs agen sbobet terpercaya.

 

Bersama dengan DC United, Wayne Rooney diketahui masih terikat kontrak selama tiga tahun atau hingga 2021 mendatang. Dirinya sejak bergabung pun, selalu emenjadi andalan tim dengan mampu mencetak 18 gol dari 20 penampilan nya untuk musim ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *