Gelandang Brasil Vitinho Resmi Bergabung Dengan Barcelona

Infopialadunia – Gelandang Brasil Vitinho Resmi Bergabung Dengan Barcelona. Barcelona mengumumkan telah resmi mendapatkan gelandang muda dari Palmeiras. Vitinho masih berusia 20 tahun dan menjadi pinjaman Palmeiras ke Barcelona. Manajemen klub mengabarkan peminjaman Vitinho selama semusim dan ditambah dengan opsi pembelian musim kedepan.

 

Hari ini Rabu, pemain berusia 19 tahun tersebut akan melapor pada manajemen untuk bergabung dalam latihan skuat Ernesto Valverde. Lebih jauh soal kontraknya, manajemen Barcelona masih mengaturnya. Mana tahu, ia bisa bertahan hingga tahun 2021.

 

Melalui akun Twitter resminya, Barcelona memastikan Vitinho akan bergabung bersama mereka dengan status pemain pinjaman selama satu musim. Namun Barcelona akan memiliki opsi pembelian senilai 12 juta euro atau sekitar Rp 184 miliar pada akhir masa peminjaman.

 

“Gelandang serang Brasil, Vitinho, bergabung bersama Barcelona sebagai pemain pinjaman dari Palmeiras,” tulis akun @FCBarcelona. Dalam tweet itu, Barcelona juga mengunggah foto-foto Vitinho sedang menyelesaikan masalah kontrak serta memegang kostum Barcelona.

 

Klub Raksasa Liga Spanyol, Barcelona berhasil menambah amunisi di sektor gelandang dengan menboyong pemain asal Brasil yakni Vitinho. Dan ini juga menjadi rekrutan pertama bagi klub Blaugrana. Pemain yang kini berusia 19 tahun itu tidak langsung berkompetisi bersama susunan tim Barcelona, Vitinho masih harus menjalani karir di Barcelona B yang masih berkompetisi di Segunda Division.

 

Vitinho memang sudah menunjukan talentanya di usia muda, dia berhasil memberikan yang terbaik untuk Palmeiras hingga bisa menembus tim utama. Pemain berusia19 tahun itu juga masuk dalam susunan pemain utama Palmeiras dalam dua laga berkompetisi di Campeonato Brasileiro.

 

Vitinho punya kemampuan ganda dengan bisa diposisikan sebagai gelandang tengah atau ditempatkan sebaga winger kanan, dirinya sempat membela timnas Brazil U-20 dan dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam turnamen Torneo Bellinzona di Swiss. Vintinho sendiri mengaku sangat bahagia bergabung dengan Barcelona. Dia menyebut dirinya sudah menjadi penggemar klub Catalan itu sejak kecil.

 

“Saya sangat bahagia, saya adalah salah satu penggemar berat Barcelona karena ini adalah klub terbaik di dunia. Saya sekarang bisa bermain untuk klub dimana Rivaldo dan Ronaldinho bermain, seperti halnya juga idola saya Neymar,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *